HOT NEWSHukumKerinci

Seorang Kades di Kerinci Diamankan Aparat Terkait Narkotika Jenis Sabu

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Satres Narkoba Polres Kerinci mengamankan seorang Kepala Desa di Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci berinsiatif FD.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasat Resnarkoba IPTU Jeki Noviardi mengatakan, FD ditangkap di Desa Koto Tuo pada Kamis 17 November 2022 lalu.

FD diamankan berawal dari penangkapan S di Desa Koto Lua, Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci terkait perkara pencurian ternak.

“Tim Opsnal Sat Reskrim Polres menemukan alat hisap sabu (bong) dan 1 (satu) buah pirek kaca yang masih berisikan narkotika diduga jenis sabu (sisa pemakaian),” ujar Jeki.

“Kemudian dikembangkan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci dan diketahui bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari U alias CM yang dibeli melalui perantara BF,” sambungnya.

Baca juga:  HPN 2023, PWI Anugrahii Penghargaan MURI Bagi Insan Pers Sumut

Selanjutnya, Tim Opsnal Satresnarkoba  mengamankan BF di Desa Koto Lua, Kecamatan Siulak Mukai pada pukul 14.00 WIB.

“Dari hasil interogasi diakui oleh BF bahwa narkotika jenis sabu saat penangkapan terhadap Sep adalah narkotika yang dibeli oleh BF dan S secara patungan kepada U alias CM,” ungkapnya.

Satres Narkoba Polres Kerinci mengamankan seorang Kepala Desa di Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci. (Kerincitime.co.id/Ega)

Saat dilakukan pengembangan, menurut dia, anggota Opsnal Satresnarkoba mengamankan U dikediamannya di Desa Mukai Mudik, Kecamatan Siulak Mukai pada pukul 15.00 WIB. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) klip plastik berisikan narkotika jenis sabu di atas atap rumahnya.

“Berdasarkan Keterangan U alias CM alias Pandak bahwa sabu yang bersangkutan beli 2 hari lalu dari Kades Koto Tuo pada hari Senin didekat jembatan Desa Koto Tuo sebanyak 1 gram kurang dengan harga Rp. 1.200.000,” ungkap Jeki.

Baca juga:  Bursa Transfer Resmi Premier League Januari 2023

“Selanjutnya anggota Satnarkoba langsung melakukan penangkapan thd FD di rumahnya. Kemudian pelaku langsung di bawa ke Polres Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ega)

Back to top button
>