HOT NEWSKerinci

Simak 5 Tips Mudik Aman dan Nyaman Saat Lebaran

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Bicara tentang bulan Ramadhan tentu tak lepas dari Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan mudik Lebaran. Selain bermaaf-maafan, Lebaran juga jadi momen untuk berkumpul bareng keluarga.

Dilonggarkannya pembatasan perjalanan serta membaiknya pandemi membuat Lebaran dan mudik tahun ini terasa lebih berkesan.

Untuk mendapatkan pengalaman mudik yang aman dan nyaman, kamu disarankan untuk melakukan persiapan jauh-jauh hari. Platform Online Travel Agent (OTA) tiket.com pun membagikan sejumlah tips yang bisa kamu lakukan buat kamu yang ingin mudik di tahun ini.

Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Pastikan Rumah Aman Sebelum Ditinggalkan

Kondisi rumah yang kosong kerap jadi celah bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. Oleh sebab itu, meninggalkan rumah dalam kondisi kosong saat mudik kadang bikin perasaanmu jadi khawatir atau was-was.

Nah, untuk menghilangkan perasaan tak nyaman tersebut caranya adalah dengan memberikan perlindungan ekstra untuk rumahmu. Caranya adalah dengan mengunci semua pintu dan jendela, melapor pada pak RT hingga satpam setempat.

Baca juga:  Sang Pejuang Petani Unggul dalam Survei Pilkada Kerinci 2024

Tak hanya itu, untuk memastikan keadaan rumah agar tetap aman, kamu juga bisa memasang CCTV, alarm kebakaran atau menitipkan rumah pada orang yang bisa dipercaya. Dengan demikian kamu tak perlu khawatir meninggalkan rumah saat mudik Lebaran.

  1. Periksa Segala Barang Bawaan

Selain menyiapkan barang bawaan seperti pakaian hingga peralatan lain yang akan kamu gunakan di tempat tujuan, kamu juga wajib memeriksa segala barang bawaan. Terkadang banyaknya barang bawaan yang dibawa membuatmu sulit untuk memeriksanya.

Maka itu, kamu bisa memisahkan barang yang kamu bawa mulai dari keperluan pribadi sehari-hari juga ragam oleh-oleh yang ingin diberikan kepada sanak saudara.

Periksalah barang bawaanmu secara berkala agar tidak ada yang terlupa atau tertinggal.

  1. Cek Kesehatan Diri dan Keluarga
Baca juga:  Berpeluang Besar! Monadi Pertahankan Ritme

Meski pembatasan perjalanan sudah dicabut dan kondisi pandemi sudah mulai membaik, kesehatan diri dan keluarga juga tetap perlu diperhatikan.

Hal tersebut guna memastikan kelancaran perjalanan mudikmu. Kamu tentunya tidak ingin ada anggota keluargamu atau kamu yang jatuh sakit saat di perjalanan bukan?

Nah untuk itu, jangan lupa untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan diri dan keluarga terlebih dahulu, ya.

  1. Pilih Moda Transportasi yang Nyaman

Karena mudik identik dengan perjalanan yang cukup jauh, maka kamu harus memilih moda transportasi yang aman dan nyaman. Buat yang malas nyetir jauh-jauh, transportasi umum seperti bus, kereta api, atau pesawat jadi transportasi yang dipilih.

Buatmu yang ingin perjalanan cepat dan nyaman, pesawat bisa jadi pilihan. Sementara, kalau kamu ingin menikmati perjalanan dan bepergian dengan anggota keluarga, bus atau kereta api adalah pilihan yang tepat.

Baca juga:  Tomas Danau Tinggi Serbu Kediaman Monadi

Khusus moda transportasi darat, kamu juga dapat memanfaatkan layanan terbaru dari tiket.com yaitu Bus & Travel yang menawarkan kemudahan pemesanan serta diskon menarik hingga Rp 88 ribu ke berbagai rute pilihan.

  1. Berburu Promo Tiket Lebaran

Tips terakhir dan tentunya yang paling menyenangkan adalah kamu bisa menikmati mudik dengan memanfaatkan berbagai promo tiket Lebaran. Sebab, seperti diketahui menyambut Lebaran ada banyak promo bertebaran yang diberikan bagi pemudik.

Selain promo tiket pesawat dan kereta api, kamu juga bisa mendapatkan promo dari para OTA khususnya tiket.com yang menawarkan mudik Lebaran lebih hemat lewat promo DTM (Diskon Tanggal Muda).

Digelar dari tanggal 24 Maret hingga 2 April 2023, kamu bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen plus ekstra diskon maksimal Rp 325 ribu untuk semua produk layanan dari tiket.com. (Irw)
Sumber: Kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button