Soal Wisata Kerinci, Perhatian Pemerintah Dinilai Kurang

Kerincitime.co.id, Kerinci – Kabupaten Kerinci yang memiliki potensi wisata yang luar biasa ternyata tidak dikelola dengan baik, buktinya hingga tahun 2013 ini peningkatan dan pengembangan pariwisata di bumi sakti alam kerinci masih berjalan seperti puluhan tahun sebelumnya.
Hal ini cukup mendasar dengan dibuktikan tidak ada peningkatan pengunjung wisata dari daerah luar kerinci atau manca Negara ke kerinci, hal ini dikarenakan banyak factor, terutama perhatian serius dari pemerintah daerah ternyata tidak ada sama sekali. Meskipun agenda wisata dan promosi wisata terus saja dilaksanakan dengan adanya kegiatan Fewstival Masyarakat Peduli Danau Kerinci setiap tahunnya.
Namun demikian kegitan tersebut terkesan seremonial saja, menghabiskan anggaran untuk kepentingan tertentu, malah bukan ada dampak positifnya bagi masyarakat kerinci secara luas. Direktur LSM Lasak Helmi Fauzi kepada kerincitime mengakui bahwa bentuk ketidak seriusan dari pemerintgah adalah bagunan wisata di danau kerinci saja bias ambruk diterjang agin. “tidak ada keinginan serius dari pemerintah untuk menangani masalah ini, hanya untuk kepentingan pribadi pejabat daerah saja” tegasnya kepada kerincitime.co.id ketika di temui di rumahnya di pinggiran danau kerinci.
Menurutnya, danau kerinci yang asli tidak bias dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah daerah, bayangkan saja daerah lain dengan membuat danau buatan bisa menjadikan objek wisata danau buatan dengan pengunjung yang sangat luar biasa. “kerinci ini aneh, bupatinya tidak peduli dengan masyarakat, hanya memikirkan diri sendiri saja” tegasnya. (bin)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful