AdvertorialPendidikan

STAIN Kerinci Miliki Laboratorium Bank Mini Berstandar Nasional

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana perkuliahan, Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kerinci telah membuka laboratorium Bank Mini STAIN Kerinci, (01/02).

“Laboratorium Bank mini ini sangat penting, karena mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu perbankan yang didapatkannya secara langsung”. Ungkap Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Kerinci Eka Putra.

Ia juga menambahkan laboratorium bank mini juga dilengkapi dengan software/aplikasi perbankan yang memastikan setiap mahasiswa bisa mengoperasikannya seperti yang di operasionalkan oleh Perbankkan Nasional. Tambahnya.

Selain itu Ahmad Yani selaku Kabag AUAK menegaskan bahwa, segala sesuatu yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa yang ada di STAIN Kerinci akan kita penuhi salah satunya adalah laboratorium Bank Mini ini yang merupakan miniatur perbankan pertama di Sekolah Tinggi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Tuturnya.

Dan ia juga memberikan apresiasi untuk jurusan syariah yang telah mempunyai gagasan yang membangun Sumber daya manusia mahasiswa STAIN kerinci, dengan adanya laboratorium ini maka mahasiswa akan dapat mempraktekkan kegiatan perbankan dan lembaga keuangan lainnya, karena laboratorium ini sudah menggunakan aplikasi perbankan yang sudah berstandar Bank Indonesia ” Tutupnya. (Adv/Soraklintera)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>