Surat Suara Dicetak di Semarang

KPUKERINCI9Kerincitime.co.id, KERINCI – Surat suara dan kartu pemilih untuk Pilkada Kerinci akan dicetak oleh PT Aridas yang berada di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua KPU Kerinci, Mulfi menyatakan, saat ini pencetakan surat suara dan kartu pemilih tersebut belum dilakukan, karena menunggu penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 20 hingga 24 Juli mendatang. “Setelah DPT ditetapkan baru bisa dicetak, karena kebutuhan real sudah jelas,” ujarnya.

Ditambahkannya, surat suara untuk perebutan pemimpin Kerinci periode 2014-2019 tersebut sesuai dengan jumlah mata pilih ditambah dua persen. “Kalau untuk TPS sudah real 713, turun dari 764 yang kita ajukan,” tambahnya.

Mengenai pengamanan surat suara nantinya untuk di pabrik adalah tanggungjawab pabrik. Sedangkan distribusi dari pabrik Semarang ke KPU Kerinci akan dikawal oleh pihak kepolisian. “Dari pabrik ke KPU pengamanan dari pihak kepolisian,” tandasnya.

Sementara untuk pengadaan logistik lainnya seperti tinta dan perlengkapan TPS lainnya belum ditunjuk. “Untuk logistik selain surat suara dan kartu pemilih penunjukan langsung, karena anggarannya dibawah Rp 200 Juta. Agustus sudah tuntas semua pengadaan,” pungkasnya. (Jambiekspres)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful