JambiKerinciNasional

Tanaman Hias Alocasia Populer di Tahun 2020

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Alocasia adalah satu dari sekian banyak jenis tanaman hias populer beberapa waktu terakhir.

Memiliki daun yang berkarakter dan terlihat eksotis ketika dipajang, menjadi salah satu faktor orang-orang menanam Alocasia dilansir Brito.id dari laman Kompas.com.
Alocasia termasuk dalam keluarga Araceae yang memiliki banyak jenis, seperti Alocasia Black Velvet, Black Velvet Ninja, Silver, alocasia tengkorak, Parasol dan masih banyak lagi.

Secara kasat mata, daun Alocasia terlihat mirip dengan Caladium karena masih satu kerabat. Namun, daun dan umbi Alocasia dan Caladium berbeda.

Habitat Alocasia sendiri adalah daerah tropis dan subtropis yang ada di Asia, Oceania dan Amerika Selatan.

Baca juga:  Perjalanan Betuah (29)

Praktisi tanaman hias dan juga pemilik Tanam Ijo Ijo, Tian, mengungkapkan bahwa 2020 ini merupakan tahunnya Alocasia.

“Bisa dibilang tahun ini tahunnya Alocasia. Memang banyak tanaman yang lagi ramai. Tapi Alocasia yang lagi naik,” ungkap Tian kepada Kompas.com ketika dihubungi pada Jumat, (6/11/2020) lalu.

Keindahan daun dan harga yang masih masuk akal untuk dibeli, menjadi alasan ragam jenis Alocasia laris manis diburu masyarakat.

Hingar bingar ragam jenis tanaman Alocasia memang tak begitu kencang layaknya Janda Bolong yang cukup lama diperbincangkan.

Menurut Tian, janda bolong hanya ramai dibicarakan karena beberapa jenisnya memiliki harga yang fantastis. Akan tetapi, hal itu bukan berarti menandakan janda bolong memiliki pasar yang banyak.

Baca juga:  Perjalanan Betuah (31)

“Yang paling hangat di pembicaraan sudah pasti mungkin janda bolong. Tapi daya belinya kan juga hanya untuk orang-orang tertentu saja yang bisa membelinya,” jelas Tian.

Dikutip dari berbagai sumber, janda bolong termahal diketahui bisa mencapai angka ratusan juta rupiah. Sementara harga termahal Alocasia mencapai Rp 7 jutaan, yakni Alocasia azlanii. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>