HOT NEWSKerinci

Tanggap Darurat Corona Jambi Diperpanjang

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Masa New Normal tampaknya memang belum bisa diterapkan di Jambi dalam waktu dekat. Pasalnya, Pemprov Jambi memperpanjang masa tanggap darurat Corona.

Hal ini dilakukan setelah Pemprov mengeluarkan SK Gubernur Jambi tentang perpanjangan masa tanggap darurat Corona selama 33 hari kedepan hingga 1 Juli mendatang.

Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, dalam siaran persnya mengatakan, kalau perpanjangan masa tanggap darurat tersebut berdasarkan kajian gugus tugas serta analisis resiko penyebaran Covid-19 di Jambi, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

“Berdasarkan kajian gugus tugas dan instansi terkait, analisis risiko paparan secara epidemiologi dan sebaran Covid19 di Jambi telah memasuki tahapan membahayakan dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat sehingga diperlukan perpanjangan status darurat bencana,” jelas Johansyah.

Baca juga:  Tim Terpadu Berlakukan Protokol Kesehatan di Pintu Masuk Pasar Baru

Berhubung dengan perpanjangan status bencana non alam ini, segala biaya yang timbul akibat ditetapkannya Kepgub ini dibebankan pada APBN dan APBD Provinsi Jambi tahun 2020.

“Surat ini juga ditembuskan kepada Menkopolhukam, Menko PMK, Mendagri dan jajaran terkait lainnya,” pungkasnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close