Ternyata TKI di Malaysia Masuk Database Kemenag Kerinci

Kerincitime.co.id, Kerinci – Meskipun Kementerian Agama (Kemenag) Kerincisudah mengeluarkan nama-nama honorer K2 dan mereka yang terdaftar sduah mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 3 November lalu.

Namun ada yang menarik dari daftar nama-nama yang masuk database tersebut, beberapa diantaranya dinilai aneh dan bermasalah, pasalnya nama-nama tersebut diduga tidak memenuhi syarat untuk masuk dalam database. Sehingga menuai protes dari tenaga honorer lainnya.

Selain itu, bertambahnya jumlah tenaga honorer yang lolos secara drastis, juga menimbulkan kecurigaan. Dugaan terjadi kecurangan yang dilakukan oknum, yang tentunya dengan membayar sejumlah uang.

“Ini benar-benar aneh. Dulunya, nama yang lolos database kategori II yang dikeluarkan MenPAN, hanya sekitar 160 saja. Sekarang kok jumlahnya sudah menjadi 300 orang lebih,” kata seorang honorer yang minta namanya dirahasiakan.

Hal senada disampaikan tenaga honorer lainnya. Honorer ini mengaku, dari 352 honorer yang lolos database, ada diantaranya yang merupakan TKI yang bekerja di Malaysia.

“Pada 2007, yang bersangkutan masih berada di Malaysia. Sedangkan syarat database harus honor dari 2005. Tapi kok tetap bisa masuk database. Diduga ini ada rekayasa. Belum lagi yang tidak pernah ikut honor sama sekali,” ujarnya.

Ia malah mengaku, ada rekannya sewaktu kuliah dulu pada 2007 lalu juga lolos data base. Padahal saat itu yang bersangkutan tidak pernah ikut honor. “Dugaan yang berbuat curang jumlahnya tidak sedikit, bahkan lebih dari 50 persen,” ia menjelaskan. (Tribunjambi.com/KT/ton)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful