Tumbangkan Myanmar 5-0, Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-15 2019

Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Kerincitime.co.id – Timnas Indonesia U-16 sukses melumat Myanmar dengan skor 5-0 dalam pertandingan terakhri fase Grup A Piala AFF U-15 2019. Dengan hasil ini, skuat Garuda Asia untuk sementara berada di puncak klasemen dan memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Bertanding di Institute Education Chonburi Campus Stadium, Thailand, Minggu (4/8/2019) sore WIB, dua gol dari pasukan Bima Sakti sudah terlahir sejak awal babak pertama. Gol pembuka dicetak oleh Faizal Shaifulah pada menit ke-9, kemudian disusul oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-31.

Dilansir jambiseru.com media partner kerincitime.co.id, Memasuki babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Terbukti, tiga gol berhasil diberondong ke gawang Myanmar.

Gol ketiga dicetak oleh Faizal Shaifulah pada menit ke-42. Dengan begitu, ia sukses mencetak brace dalam pertandingan kali ini.

Gelontoran gol kembali bertambah lewat kaki Ruy Arianto pada menit ke-56. Ia sukses memanfaatkan bola umpan dari rekannya kemudian diakhiri dengan sepakan keras nan cantik ke sudut pojok kanan gawang dari Myanmar.

Tertinggal tiga gol, Myanmar sejatinya tampil bukan tanpa perlawanan. Beberapa serangan berhasil mereka bangun, sehingga sempat mengancam gawang indonesia yang dikawal oleh Made Putra.

Setelah itu, Myanmar praktis tak banyak membahayakan gawang Indonesia. Bahkan, serangan mereka sudah kandas di lini tengah Indonesia yang digawangi oleh Muhammad Valeron.

Menjelang laga buburan, justru Indonesia yang menambah keunggulan menjadi 5-0. Aktor gol terakhir adalah Muhammar Valeron, usai memanfaatkan bola sodoran yang kemudian diakhiri dengan sepakan mendatar ke sudut gawang Myanmar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 5-0 tak berubah untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, skuat Merah Putih memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Kendati demikian, status juara atau runner-up grup masih ditentukan usai laga antara Timor Leste kontra Vietnam yang bakal digelar setelah pertandingan ini.(bud)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.