JambiMuaro Jambi

Ulil Amri: Pemerintah Kurang Perhatian Terhadap Pendidikan

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muarojambi Drs Ulil Amri yang kini menjadi anggota DPRD Muarojambi menyikapi dengan keras permasalahan yang ada di dinas pendidikan kabupaten Muarojambi.
Kepada Wartawan Jambinow.com Ulil dia mengatakan dengan nada pesimis Saya menilai Pemerintah kurang perhatian terhadap Pendidikan, Pelantikan Kepala sekolah malah menimbulkan masalah baru, kelihatan sekali Pejabat nya tidak profesional dan tidak memahami tugas dengan baik dan terindikasi ada faktor kedekatan atau kepentingan tertentu.
“Mestinya kepala sekolah tidak dipindahkan ke sekolah yang lebih jauh dari tempat tinggalnya tanpa alasan yg tidak bisa dipertanggung jawabkan.
Solusinya bupati harus segera mereshuffle semua pejabat diknas yang tidak bisa dan tidak mampu membantu kepala daerah menjalankan tugas di diknas dan kebudayaan,”kata anggota DPRD Muarojambi Ulil.
Dan kalau ini dibiarkan dalam kondisi seperti ini maka semakin kecewa masyarakat Termasuk anggaran pendidikan dari APBD jauh dari cukup.
Dikatakannya Bupati harus punya perhatian lebih terhadap Pendidikan, baik kwalitas ASN nya maupun Sarana Prasarananya Kualitas SDM, dimana melihat permasalahan yang ada harusnya bupati tanggap dan cepat mengambil tindakan agar masyarakat dibawah tidak menilai jelek atas keputusan yang telah diambil.

Baca juga:  Di Tebing Tinggi, Al Haris Perkenalkan Istrinya, Ini Mantan Pacar Saya, Wong Deso

“Intinya saya sarankan agar bupati secepatnya mengambil keputusan untuk mengganti PLT Kadis, mengganti sekdis dan kabid yang dak bisa kerja dengan yang memang memiliki kwalitas, dengan itu baru diknas bisa baik, kalau dibiarkan permasalahan ini lembaga diknas kita akan semakin hancur ,”katanya. (Irw)

Sumber: Jambinow.com

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close