Nasional

Usung Artis di Pilkada, DPP PAN Yakin Zumi Zola Unggul

Berita JAKARTA, Kerincitime.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mengandalkan popularitas kalangan selebriti untuk bersaing di ajang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Terbilang sukses meloloskan sejumlah calon anggota legislatif berlatar belakang artis di Pemilu 2014, PAN sudah mempersiapkan beberapa nama untuk bertarung di 269 pilkada yang digelar tahun ini.

Ketua DPP PAN Bidang Organisasi Yandri Susanto menjelaskan, partainya betul-betul mempersiapkan diri untuk pertarungan pilkada serentak. Yandri optimistis, dengan potensi yang dimiliki, kader PAN mampu unggul dalam kontestasi pilkada di sejumlah daerah.

“Kami menargetkan di atas 40 persen (kemenangan pilkada, Red), baik dari kader murni maupun kader antarpartai,’‘ ujar Yandri.

Baca juga:  Kembali Pecahkan Rekor, Positif Corona RI Melonjak 1.624 Kasus

Terkait dengan target itu, Yandri menyatakan bahwa PAN sudah memetakan daerah dengan potensi kemenangan. Beberapa kader yang memenangi pilkada gubernur dan bupati atau wali kota akan tetap dipertahankan. Bupati atau wali kota yang notabene kader PAN juga berpeluang maju di pilkada gubernur.

“Kami di Pulau Sumatera lumayan banyak, di Jawa beberapa saja. Tetapi, ada juga di Kalimantan dan Sulawesi Tenggara, kami ingin pertahankan (kemenangan),’‘ ujar ketua umum Barisan Muda (BM) PAN itu.

Kader asli PAN dari selebriti yang diusung, antara lain, Zumi Zola. Menurut Yandri, bupati Tanjung Jabung Timur itu sangat mungkin akan diusung sebagai bakal calon gubernur Provinsi Jambi. Yandri juga memastikan bahwa penyanyi Pasha Ungu diajukan sebagai bakal calon wali kota Palu.

Baca juga:  Novel Baswedan Temui Komisi Kejaksaan, Bahas Tuntutan Rendah Penyiram Air Keras

“Ada juga Desy Ratnasari yang surveinya tertinggi di Sukabumi, tapi belum memastikan maju,’‘ ujarnya. Bukan hanya dari selebriti, Yandri menambahkan, kader prioritas yang diusung adalah para pengurus PAN di daerah atau kader yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD di wilayah yang menggelar pilkada.

(jpnn)

Sumber: www.jpnn.com

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close