Nasional

Viral! Poster “Zinahi Aku” saat Demo, 6 Mahasiswi Minta Maaf

Enam mahasiswi bawa poster tak senonoh. (Twitter)

Kerincitime.co.id, Kalimantan – Sempat viral, foto enam mahasiswi Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin saat demonstrasi penolakan RUU bermasalah belum lama ini.

Banyak pihak mengecam ulah mereka yang membawa poster tak senonoh. Foto-foto mereka pun tersebar luas di media sosial hingga menjadi perbincangan.

Dalam foto itu, enam mahasiswi Uniska yang memakai almamater biru bergaya sembari menenteng poster sindiran bertuliskan “Zinahi Saja Aku!! Jangan Zinahi Negaraku!!” di gedung DPRD Kalimantan Selatan pada Kamis (26/9/2019), dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerinci.co.id.

Tak ayal, tulisan tersebut mencoreng nama almamater mereka, Uniska Banjarmasin. Warganet pun memberikan hujatan kepada enam mahasiswi itu, lantaran tulisan vulgar yang dibawa.

Baca juga:  Hari Putusan Praperadilan Eks Menpora Imam Nahrawi di PN Jaksel

Selang dua hari setelah viral, muncul video permintaan maaf dari para mahasiswi tersebut. Mereka mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada seluruh civitas akademika Uniska Banjarmasin.

Berikut isi permintaan maaf mereka, seperti yang ditunjukkan dalam video unggahan jejaring Instagram @habarbanua_terkini, Sabtu (28/9/2019).

Yang saat ini foto kami viral di media sosial dan beberapa berita dengan memegang satu tulisan yang tidak pantas dibaca ataupun dilihat ketika sedang turun aksi di kantor DPR Kalsel pada hari Kamis (26/9/2019).

Meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni dan mahasiswa Uniska MAB atas tindakan kami dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Hingga kekinian, video itu telah disaksikan lebih dari 6.000 kali dan dibanjiri komentar dari warganet. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close