ADVSungai Penuh

Wako AJB Launching Buletin PKK Pertama di Provinsi Jambi

TP PKK Gelar Seminar Kepemimpinan dan Kepribadian

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh TP PKK Kota Sungai Penuh, Sabtu (01/04) menggelar Seminar Kepemimpinan dan Kepribadian dengan menghadirkan pembicara Nasional, Lucia Saddewi Dwi Intani, manager Director Lusy laksita Broadcasting School Yogyakarta.

Acara Seminar tersebut dirangkaikan dengan Launching Buletin TP PKK ‘Keluarga Kita’ yang digagas TP PKK Kota Sungai Penuh di bawah Kepemimpinan Hj. Emizola Asafri, S.Ag. M.Hum.

Istimewanya, Buletin PKK ‘Keluarga Kita’ menjadi Buletin PKK pertama yang diluncurkan oleh TP PKK di Provinsi Jambi.

Prosesi Launching Buletin PKK ‘Keluarga Kita’ ditandai dengan bubuhan tandatangan Wako AJB dan Ketua TP PKK Hj. Emizola Asafri, pada Buletin ‘Keluarga Kita’ kemudian diserahkan kepada para ketua TP PKK kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  STIE SAK Bersama Sandiaga Uno Gelar Seminar Kewirausahaan

“Dengan diterbitkannya Buletin TP PKK ini kita harapkan bisa menambah wawasan kader PKK sekaligus sebagai sumber informasi untuk memperluas cakrawala para kader PKK hingga ketingkat desa,” jelas Wako.

Seminar yang dirangkaikan dengan Launching Buletin PKK, dibuka langsung oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dihadiri oleh Wakil Walikota, Forkompimda, Ketua DPRD, Kepala SKPD serta seluruh Pengurus dan anggota PKK setiap Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Wako AJB dalam sambutanya mengatakan, bahwa kepemimpinan dan kepribadian tidak bisa terpisahkan. Kreatifitas dan wawasan yang luas serta intergritas yang tinggi merupakan syarat yang harus dimiliki seorang pemimpin,

“Kepemimpinan di PKK punya unsur daya tarik yang luar biasa karena ada aspek Cinta di dalam nya,” ujar Wako dua periode tersebut.,

Baca juga:  Mutu Proyek Drainase di Kumun Dipertanyakan

“Disisi lain, tantangan kedepan yang semakin berat, membutuhkan Kepemimpinan yang unggul,” sambung Wako

Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh Hj. Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, dalam sambutannya menyebutkan, para kader PKK harus terus mengembangkan diri, memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Melalui kegiatan seminar ini kita harapkan bisa menambah wawasan para kader tentang kepemimpinan dan kepribadian. Disisi lain, kehadiran Buletin TP PKK bisa menjadi sumber informasi dan sekaligus inspirasi,” jelasnya.

Sementara itu, Lucia Saddewi Dwi Intani, manager Director Lusy laksita Broadcasting School Yogyakarta selaku pembicara, memaparkan, Leadership merupakan suatu proses mempengaruhi orang lain untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan bersama, sehingga dalam tujuan tersebut dapat bermanfaat dalam memberikan motivasi inspirasi untuk orang lain. Dia juga menambahkan bahwa memimpin dan memberi contoh adalah hal yang paling sulit, tetapi akan mudah jika ada kemauan. (adv)

Baca juga:  Uang Komite Miliaran Rupiah SMA 1 dan SMA 4 Sungai Penuh Disorot

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close