Sungai Penuh

Wako Dorong Revitalisasi Peran Koperasi

Serahkan Penghargaan Koperasi Berprestasi
Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id – Walikota H Asafri Jaya Bakri, Senin (12/10) menyerahkan penghargaan bagi koperasi berprestasi sekaligus bantuan bagi sejumlah koperasi di Kota Sungai Penuh.
Penyerahan penghargaan dan bantuan yang dilaksanakan di Hotel Mahkota Sungai Penuh itu digelar dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke 68 Tahun 2015 tingkat Kota Sungai Penuh.
Walikota H Asafri Jaya Bakri pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UMKM RI. Selanjutnya dalam sambutan dihadapan para pengurus koperasi penerima penghargaan dan bantuan, Walikota H Asafri Jaya Bakri, menegaskan bahwa visi misi kota Sungai Penuh yakni mewujudkan Kota Sungai penuh Mandiri, Mapan dalam ekonomi terdepan dalam pendidikan (Mapan) 2016 sebagian besar sangat tergantung pada para pelaku ekonomi di Kota Sungai Penuh.
“Untuk kondisi Kota Sungai Penuh, perdagangan dan jasa adalah pilihan yang tepat ditengah keterbatasan sumber daya alam yang kita miliki,” sebut Walikota.
Koperasi sebagai soko guru perekonomian, lanjut Walikota, secara langsung dapat menunjang perkembangan perdagangan dan jasa. “Sebab lewat koperasi bisa dikembangkan beragam usaha,” imbuhnya.
Walikota mengharapkan agar prinsip ekonomi dan bisnis dapat diterapkan demi perkembangan koperasi tentunya tanpa melupakan prinsip social kemasyarakatan.
“Koperasi harus juga berhubungan dengan lingkungan pemerintah seperti di intansi-instansi pemerintah,” sebutnya.
Sejumlah koperasi yang menerima penghargaan yakni KPN Sehati RSUD, Pimkoptama Syakinah, KPN Dinas pendidikan, KPN SMPN 7 Sungai Penuh, KPN Sari Niaga Kota Sungai Penuh dan Kopwan UP2K Sakato.
Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi utusan UMKM dan koperasi di Kota Sungai Penuh. (adv)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close