Warga Diminta Waspada, Satwa Hutan Berkeliaran Di Kawasan TNKS

Berita Kerinci – Kepala Seksi Wilayah I, Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Gusman meminta Masyarakat yang tinggal dekat dengan kawasan hutan, waspada terhadap munculnya satwa liar yang keluar dari dalam habitatnya. Terutama di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Gejala elnino, pemanasan global di dalam hutan bisa menyebabkan satwa akan keluar dari dalam habitatnya. Sehingga bisa terjadi konflik dengan masyarakat. “saya sudah mendapatkan intruksi dari Dirjen, supaya mewaspadai elnino, yang menyebabkan terjadinya gejala di dalam hutan” katanya.

Masyarakat diminta untuk segera memberikan laporan kepada petugas, jika menemukan adanya satwa liar. Terutama binatang buas, yang mendekati kawasan pemukiman masyarakat.

Meskipun harimau kabarnya kembali terlihat di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin. Beruang juga sering terlihat di Desa Sungai Asam, Kecamatan Kayu Aro. “belum ada yang menyerang warga, jika binatang tersebut mengganggu warga agar segera di tangkap” katanya. (ang)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful