HOT NEWSKerinci

Warga Ini Tanam Pisang Dan Padi Di Jalan, Ada Apa Ya?

tanam-pisang-dan-padi-di-jalanKerincitime.co.id, Kerinci – Sejumlah ruas jalan di daerah Tanah Cogok, Kerinci, mengalami kerusakan yang amat parah. Sebagai wujud protes kepada pemerintah, warga desa Pondok Beringin menanam pohon pisang dan padi di jalan yang bolong sore tadi. Selasa, (6/12).

Rusaknya jalan-jalan di wilayah tersebut sudah terjadi sangat lama, perbaikan biasanya hanya dilakukan dengan tambal sulam di jalan-jalan berlubang. Alhasil, hanya dalam hitungan hari setelah jalan diperbaiki, jalan tersebut kembali rusak.

Kepada media ini warga Pondok Beringin yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami sangat geram dengan janji-janji pemerintah yang terkesan selalu memberi harapan kepada masyarakat. Contohnya jalan kami ini, katanya diperbaiki tahun 2016 ini, eh malah tahun depan lagi, “Katooolah, ntah yo ntah idak” kesalnya.

Baca juga:  Kapolsek AKP Ragil Apresiasi Protokol Kesehatan Dej Convention Hall

Kerusakan jalan tersebut terjadi di setiap desa yang berada di wilayah Tanah Cogok, “kalau tidak diperbaiki, jalan ini akan semakin parah,” ujarnya.

Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Kerinci untuk memperhatikan jalan kami ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Harmin, melalui Kabid Bina Marga, Asril saat dikompirmasi ia mengatakan, “terkait perbaikan jalan Tanah Cogok, sudah kita anggarkan dan akan dilakukan pada tahun 2017 yang akan datang,” ungkapnya.

Dikatakan Asril, “kita akan menggunakan APBD Kerinci melalui DAU 2017.” (*)

Sumber: Tempojambi

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>