HukumMuara Bungo

Warga Jakarta Babak Belur Diamuk Warga di Bungo

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Seorang pria bernama Steven Wiliam (42) menjadi sasaran amuk warga setelah kepergok sedang mencuri uang kotak amal masjid

Peristiwa itu terjadi di Masjid Jihadil Ihsan di Perumahan BTN Lintas Asri, Kelurahan Sungaikerjan, Bungodani, Kabupaten Bungo, Selasa (31/1/2023) kemaren.

Pelaku yang merupakan warga Durensawit, Jakarta Timur itu melakukan aksinya saat suasana sepi.

 

Namun aksi pelaku diketahui seorang warga yang kebetulan melintas di depan Masjid Jihadil Ihsan. Karena curiga dengan gerak gerik pelaku, warga tersebut lantas melapor kepada ketua RW setempat.

Tak lama kemudian, beberapa warga BTN Lintas Asri tersebut mendatangi masjid dan ternyata melihat pelaku sedang berusaha mengambil isi kotak amal.

Baca juga:  Rokok Ilegal Tembilahan Banyak Beredar di Kerinci

“Kami cek CCTV yang ada, ternyata pelaku memang benar melakukan pencurian isi kotak amal,” kata warga.

Warga yang geram langsung melayangkan beberapa pukulan ke arah wajah pelaku sehingga lantai masjid bersimbah darah dari hidung pelaku.

Tak ingin pelaku dihakimi oleh massa lebih lanjut, warga langsung menghubungi pihak kepolisian dan menyerahkan pelaku untuk diproses lebih lanjut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang sejumlah Rp 66 ribu yang diduga hasil dari pencurian kotak amal, 2 batang lidi, dan 1 batang pipet air minum yang sudah dirakit digunakan pelaku untuk mengambil uang di dalam kotak.

Akibat aksinya itu, pelaku disangkakan dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. (Irw)

Baca juga:  Rokok Ilegal Tembilahan Banyak Beredar di Kerinci

Sumber: Metrojambi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button