HOT NEWS

Warga Minta Perdamaian Dituntaskan, Warga Masih Siaga

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Hingga hari ini belum jelas perdamaian antara tanjung pauh dan kumun atas konflik yang ada, meskipun sebelumnya perdamaian sudah di mediasi di polres kerinci, namun pada saat penandatanganan surat perdamaian di polres kerinci ratusan warga kumun meminta tokoh dan pihak adat kumun untuk tidak berdamai.

Informasi yang dihimpun kerincitime.o.id sebelum 7 pelaku pengeroyokan ditahan oleh pihak kepolisian kerinci. Setelah itu warga kumun rapat di mesjid jamik kumun, dengan keputusan warga kumun memberi waktu 2 x 24 jam pelaku pengeroyokan harus tertangkap. Keputusan itu berlaku sejak tanggal 12/11 hingga tanggal 14/11.

Pada saat itu 2 pelaku menyerahkan diri, namun 5 orang lainnya masih di cari dan diminta menyerahkan diri, namun hingga batas waktu yang ditentukan belum juga menyerhkan diri, maka pada tanggal 14/11 warga kumun kembali melakukan rapat, namun belum juga ada titik perdamaian, mereka tetap meminta 7 orang pelaku harus ditahan.

Baca juga:  Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade 2020 Hari Ini

“artinya hingga hari ini, tanjung pauh – kumun belum ada tuntas kesepakatan damainya. Kami sangat berharap ini bisa tuntas, agar aktivitas warga bisa berjalan dengan normal kembali, kita masih siaga saja” kata warga tanjung pauh Emi kepada kerincitime.co.id.(ton)

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>