Nasional

Wawako Bukittinggi Diisolasi Ke RSAM Terkait Hasil Rapid Test Positif Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Bukit Tinggi – Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Irwandi terindikasi terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19) setelah hasil rapid test menunjukan adanya gejala mirip virus tersebut.

Walikota Bukittinggi Ramlam Nurmatias, Senin (20/04/2020) kemaren kepada sejumlah media membenarkan jika Wawako Irwandi beberapa kali jalani rapid test dan ditemukan ada gejala kearah itu.

“Ya, tadi pagi terlihat ada gejala,” kata Ramlan.

Ia mengatakan, saat ini wakil wali kota sudah berada di Rumah Sakit Achmad Mochtar untuk menjalani isolasi dan perawatan dari tim kesehatan.

Ramlan juga menyebutkan, jika beberapa hari ini, forkopimda setempat setiap pekan menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test karena kesibukan masing-masing.

Baca juga:  Breaking News: Syekh Ali Jaber Tutup Usia

“Termasuk pak wawako (Irwandi-red) dan beliau juga harus ikut pemeriksaan kesehatan karena setiap hari keluar beraktivitas memberikan sosialisasi soal penanganan Covid-19 ini,” katanya.

Ia berharap, hasil pemeriksaan swab wawako dapat keluar secepat mungkin untuk memastikan kondisinya.

Informasi yang didapat media ini dati salah seorang pejabat dilingkungan Pemko Bukittinggi mengatakan, saat ini wakil wali kota Irwandi sudah berada di rumah sakit Achmad Mochtar untuk menjalani isolasi dan sudah diambil cairan hidung dan tenggorokan atau pemeriksaan swab lebih lanjut di Padang.

“Selain Wakil Walikota, istrinya juga diisolasi ke rumah sakit,” ungkapnya, dikutip dari laman Kabardaerah.com. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>