InternasionalNasionalOlahraga

WOW! Pelatih Bulutangkis India Asal Indonesia Digaji Rp 114 Juta per Bulan

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Otoritas Olahraga India (SAI) pada, Jumat (28/2/2020), mengirim surat permohonan kepada pihak berwenang Indonesia untuk segera memberikan visa kepada Agus Dwi Santoso.

Surat permohonan itu menyusul persetujuan Kementerian Olahraga India terkait penunjukan Agus sebagai pelatih bulutangkis sektor tunggal.

“Saya diarahkan untuk merujuk pada surat SAI…untuk menyampaikan persetujuan penunjukan Agus Dwi Santoso sebagai pelatih asing (sektor tunggal) dalam displin olahraga bulutangkis dengan gaji 8 ribu dolar (sekitar Rp 114 juta) per bulan untuk periode hingga Olimpiade 2020,” tulis pihak Kementerian Olahraga India dalam suratnya kepada SAI.

Sekretaris Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Ajay Singhania mengatakan, proses visa untuk Agus telah dimulai.

Agus diperkirakan akan mulai bergabung bersama tim bulutangkis India pada pertengahan Maret 2020.

“SAI telah menulis surat kepada pihak berwenang Indonesia untuk memberinya visa untuk pekerjaan sebagai pelatih asing di bulutangkis,” ujar Singhania dilansir Suara.com dari laman Times of India, Sabtu (29/2/2020).

“Jika sudah mendapatkan visa kerjanya, Agus bisa mulai bekerja pada minggu kedua bulan Maret. Sepertinya Agus tidak akan bisa bergabung dengan tim saat All England,” Singhania menambahkan.

Singhania melanjutkan, pihaknya tidak tertutup kemungkinan memperpanjang kontrak Agus sebagai pelatih bulutangkis bila hasil di Olimpiade 2020 memuaskan.

Baca juga:  Bos yang Cabuli Karyawati Bank Menjadi Mualaf

“Agus pelatih yang sangat baik dan kami berharap dapat memperpanjang kontraknya hingga Olimpiade 2024. Jika kinerjanya memuaskan, kami akan mendekati SAI lagi (untuk melobi perpanjangan kontrak Agus),” tutur Singhania.

Bukan kali ini saja Agus Dwi Santoso menjadi pelatih bulutangkis negara di luar Indonesia.

Sebelumnya ia tercatat pernah melatih Vietnam, lalu pelatih tunggal putra Korea Selatan pada 2016 sebelum bergabung ke Timnas Thailand pada 2018.

Sebelumnya, India juga pernah mengontrak pelatih bulutangkis Indonesia lainnya, yakni Mulyo Handoyo yang tak lain mantan pelatih legenda bulutangkis nasional Taufik Hidayat. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>