HukumJambi

1 Pengedar dan 7 Pengguna Narkotika Diamankan Polda Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Tim Opsnal Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi menangkap delapan orang penyalahguna narkotika, yang terdiri dari seorang pengedar dan tujuh orang pengguna.

Penangkapan dilakukan sekira pukul 12.00 WIB, Rabu (23/6) kemaren, di Desa Danau Kedap, Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Sanusi mengetakan, penangkapan bermula dari adanya laporan masyarakat, yang menyebutkan akan ada transaksi narkotika di sebuah tempat yang dijadikan base camp di Danau Kedap.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi melakukan undercover buy dengan mendatangi base camp yang dimaksud. Tidak lama kemudian, datang tersangka RJP yang diduga merupakan pengedar.

Baca juga:  Beredar Informasi, Galian C Illegal di Kerinci Masih Beroperasi, Meski Sudah Tersangka

“Pada saat tersangka berinisial RJR mengeluarkan barang bukti, tim langsung melakukan penangkapan. Di base camp tersebut tim juga mengamankan tujuh orang lainnya yang hendak membeli sabu,” kata Sanusi.

Selain RJR, tujuh orang lainnya yang diamankan berinisial AS, AT, AD, DF dan RS yang merupakan warga Muarojambi. Kemudian AJ dan AA yang merupakan warga Kota Jambi.

Ditambahkan Sanusi, dari hasil penggeledahan pihaknya mengamankan barang bukti berupa tiga paket klip kecil diduga narkotika jenis shabu yang diakui milik RJR.

“Saat dilakukan interogasi dan pengembangan, RJR mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku berinisial JJ, yang saat ini sedang kita selidiki,” kata Sanusi.

Baca juga:  2 Atlet Ini Berbagi Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Adapun barang bukti lainnya yang dimankan yakni lima unit sepeda motor berbagai merk, enam unit HP berbagai merk, uang tunai senilai Rp 320 ribu, serta sejumlah barang lainnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolda Jambi guna proses lebih lanjut. (Irw)

Sumber: Metrojambi.com

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>