HOT NEWSSungai Penuh

1 Warga Sungai Penuh Terinfeksi HIV AIDS

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Satu orang warga Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi berjenis kelamin Laki-laki diduga kuat terkonfirmasi mengidap Human Immunodefiency Virus /Acquired Immunodeficiency Syndrome (HIV/AIDS).

Berdasarkan Informasi yang didapatkan pasien yang diduga terkonfimasi HIV/AIDS tersebut sudah dirujuk ke Jambi untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Ya, ada satu orang warga Kota Sungai Penuh terkonfirmasi HIV/AIDS” ujar salah satu staf di Bidang P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sungai Penuh, Rabu (03/07/2024).

Untuk identitas pasien masih dirahasiakan dan tidak bisa untuk dibuka, ungkapnya.

Deni salah satu warga Kota Sungai Penuh, kepada awak media membenarkan, bahwa ada satu orang warga Kota Sungai Penuh berjenis kelamin laki-laki diduga mengidap penyakit HIV/AIDS.

Baca juga:  Pejuang Petani di Forum Internasional

“Sudah dua minggu lalu warga Kota Sungai Penuh yang diduga terkonfimasi mengidap HIV/AIDS dibawa ke Jambi” tutup Deni.

Infeksi HIV merupakan penyakit menular seksual (PMS). HIV menular melalui darah atau cairan tubuh yang sudah terkena virus ini. HIV bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh dalam jangka waktu panjang. Tanpa pengobatan yang tepat, HIV bisa berkembang menjadi Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS).(red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button