Jambi

12 Jamaah Haji Meninggal Belum Dapat Asuransi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Ada 21 orang jemaah haji asal Jambi yang meninggal dunia baik saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah dan Madinah, maupun saat akan berangkat haji beberapa waktu lalu.

20 jemaah haji regular dan satu orang jemaah haji khusus. Dari jumlah tersebut, baru 9 jemaah haji yang sudah mendapatkan asuransi.

“Jadi satu jemaah yang meninggal dunia mendapat asuransi sebesar Rp18 juta. Dari 21 jemaah haji tersebut, baru 9 orang yang sudah menerima,” ungkap Kabid Haji Kanwil Kemenag Jambi H. Abdullah Saman dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Senin (4/11/19).

Dijelaskan Saman, premi asuransi yang dibayarkan oleh Asuransi Takaful dikirimkan langsung ke rekening jemaah haji. Saat ini, dari total tersebut memang masih ada sekitar 12 jemaah haji yang belum menerima asuransi. Ini terjadi karena ada beberapa kendala teknis.

Baca juga:  DIPA Sungai Penuh Rp 708 M dan Kerinci Rp 1,1 T

“Memang ada 11 jemaah ditambah satu jemaah haji khusus yang belum menerima. Ada kendala teknis dan saat ini sedang diurus,” cetusnya.

Dipaparkannya, kendala tersebut antara lain adanya perubahan nomor rekening jemaah dari Bank Konvensional ke Bank Syariah.

“Dulu saat mendaftar mereka memakai bank konvensional tapi saat pelunasan berganti menjadi bank syariah. Selain itu ada juga yang terdapat perbedaan data, misal perbedaan huruf antara paspor dan nama yang tertera di rekening. Persoalan teknis dan ini sedang dalam proses,” terangnya.

Terkait hal ini, Saman menyebut pemerintah akan sesegera mungkin mencairkan asuransi kepada para jemaah ini. Dia bilang dalam waktu dekat semua data yang ada akan divalidkan dan para ahli waris jemaah bisa segera menerima asuransi tersebut.

Baca juga:  Hakim Bingung Dengan Keterangan Saksi di Sidang SMB

“Pemerintah akan membayar itu secepatnya. Setelah urusan tekhnis tersebut selesai, akan langsung dikirim ke rekening,” pungkasnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close