Nasional

12 Wakil Menteri yang Dilantik Jokowi

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Angela Tanoesoedibjo menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi wakil menteri di kabinet Jokowi – Maruf Amin. Angela Tanoesoedibjo jadi wakil menteri pariwisata.

Angela Herliani Tanoesoedibjo adalah anak bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Memakai kebaya merah Angela Tanoesoedibjo diambil sumpah.

Pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, Angela merupakan calon legislatif mewakili Partai Perindo yang didirikan ayahnya. Angela maju dengan nomor urut 1 di Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 dengan daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo, namun langkahnya harus terhenti lantaran tidak meraup cukup suara. Meski gagal melaju ke Senayan, Angela saat ini tetap menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) di Perindo.

Memulai karir di MNC Group sebagai staf keuangan, saat ini, seperti dikutip dari situs resmi MNC Group, Angela merupakan komisaris PT MNC Investama Tbk. Ia juga menjabat sebagai Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dan Managing Director PT Global Informasi Bermutu (GTV).

Baca juga:  Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade 2020 Hari Ini

Dari segi pendidikan, istri dari Michael Dharmajaya ini telah meraih gelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Pada tahun 2008, sebelum Angela lulus kuliah, ia merupakan salah satu pencetus HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine, bahkan menjadi editor in chief di kedua majalah tersebut. Keduanya merupakan majalah lifestyle berbahasa Inggris yang menargetkan kelas premium sebagai segmennya.

Punya aktivitas sederet, siapa sangka Angela ternyata sudah menjadi ibu dari 2 anak, yaitu Theodore dan Madeline. Meski sibuk, toh Angela tak pernah kehilangan waktu bersama anak-anaknya. Ia termasuk ibu yang cukup sering memamerkan foto-foto kebersamaannya dengan anak-anaknya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menujuk Wakil Sekretaris Jenderal Partai Perindo itu sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Angela akan mendampingi Wishnutama memimpin Kenenterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Angela menilai Wishnutama sosok yang cukup kreatif.

Baca juga:  Varian Delta Telah Menyebar Hampir Merata di Seluruh Indonesia

“Pada pagi hari ini bapak Jokowi memberi saya kepercayaan untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan pasti akan banyak berdiskusi dengan pak Wishnutama,” ujar Angela usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Putri Ketua Umum Partai Perindo yang juga Bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo itu mengaku mendapat arahan dari Jokowi untuk mengembangkan 10 destinasi wisata baru. Kata Angela, satu tahun kedepan ia diminta fokus pada lima destinasi wisata.

“Dan kami akan melanjutkan arahan dari pak Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata baru. Satu tahun ke depan fokus 5 destinasi dibangun dengan berbagai event tentunya bangun infrastruktur, ekosistem sehingga memadai,” ucap dia dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id.

Baca juga:  Study Banding BK DPRD  Kota Sungai Penuh dengan BK DPRD Kota Padang

Meski belum pernah bekerjasama dengan Wishnutama, Angela sudah mengenal sosok Wishnutama. Sebab keduanya sama-sama bekerja di industri televisi.

“Industri TV kan cukup sempit ya. Jadi sering mendengar nama beliau. Dan beliau cukup keratif. Dan pasti sosok yang dikagumi. Dan saya tidak sabar bekerjasama dengan Pak Wishnutama,” tandasnya.

Berikut nama 12 wakil menteri:

  1. Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin
    2. Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono
    3. Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi
    4. Wamen Pariwisata dan Ekraf Angela Tanoesoedibjo
    5. Wamen Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra
    6. Wakil Menteri PUPR Wempi Wetipo
    7. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo
    8. Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar
    9. Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong
    10. Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi
    11. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga
    12. Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.
Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>