Politik

Siap-Siap Calon Bupati Kerinci, 2017 Pilkada Di Gelar

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Kumaini Komisioner KPU Kerinci mengungkapkan bahwa ada wacana pemilihan kepala daerah kabupaten kerinci 2017, karena itu pihaknya melaporkan wacana tersebut kepada pemerintaha daerah.

Diakuinya bahwa aturannya masih tahap penggodokan di pusat, namun sebagai penyelenggara Pemilu KPU harus melaporkan kepada pemerintah daerah, agar ada persiapan anggaran di tahun 2017 nanti. “wacana itu sudah kita sampaikan ke pemerintah daerah, jika memang di gelar 2017, maka daerah harus siap mengaggarkannya” ungkap Kumaini kepada kerincitime.co.id.

Mencuatnya wacana pilkada kerinci 2017 ini sejumlah tokoh yang berminat maju pada pilkada kerinci nantinya harus mulai bersiap-siap dan atur langkah, sebab masa satu tahun adalah waktu yang singkat untuk melakukan sosialisasi.

Baca juga:  Pusri - Mulyadi Pastikan Maju Jalur Independent

Beberapa nama mulai mencuat, diantaranya Rendra (Dosen Unja), Dr. Ali Idrus (dosen Unja), Zainal Abidin (wakil Bupati kerinci), Djamaludin (anggota DPRD Provinsi Jambi), Monadi (anak mantan Bupati Murasman), dan dipredikasikan akan muncul lagi nama lainnya.

“beberapa nama ini layak untuk maju dan diperhitungkan untuk maju menjadi calon bupati kerinci, namun demikian akan muncul lagi nama lain, wacana pilkada 2017 menjadi momoen paling ditunggu-tunggu oleh tokoh kerinci yang akan maju” ungkap Maulana tokoh muda kerinci kepada kerincitime.co.id. (bin)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button