HOT NEWSPendidikanSungai Penuh

Gedung Baru MAN 2 S. Penuh Diterjang Longsor

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Komplek Gedung MAN 2 Sungai Penuh di Desa Air Teluh Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh diterjang longsor, curah hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir, berdampak buruk bagi bangunan milik pemerintah itu, pasalnya buangan tersebut terus tergerus oleh aliran air hujan.

Bebeberapa bangunan sudah tertimbun longsor, sementara bagian lainnya terancam amblas karena longsor, kondisi saat ini sangat memprihatinkan, jika tidak di atasi secepatnya, akan berakibat fatal bagi gedung MAN 2 itu.

Safria Juana Kepala MAN 2 Sungai Penuh kepada kerincitime.co.id menggungkapkan bahwa kondisi saat ini memang memungkinkan bagunan ini amruk, jika tidak diatasi lebih dini, karena itu pihaknya meminta perhatian pemerintah daerah untuk memberikan tanggap darurat kepada bangunan tersebut.

Baca juga:  Rektor IAIN Kerinci Jelaskan Pentingnya Start to be Smart

“kita minta bantu pemkot untuk membanguan turap penahan tebing, karena apabila tidak dibangun turap penahan tebing dalam waktu dekat dikhawatirkan akan mengganggu kondisi gedung yang ada, sehingga berdampak merugikan negara yang lebih besar” ungkapnya kepada kerincitime.co.id. (cr2)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button