18 Pejabat Kabupaten Kerinci Diperiksa Penyidik Kejati Jambi

Berita JAMBI, Kerincitime.co.id  – Pengusutan kasus dugaan korupsi  pembangunan kompleks perkantoran Kabupaten Kerinci 2010-2014, terus bergulir. Dalam penyidikannya, penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi sudah memeriksa 18 pejabat setempat.

“kita telah memeriksa pihak Pemerintah Kerinci, dimulai dari staf bupati, Kepala Badan Pertanahan, Setda,  Kepala SKPD beserta para kabidnya dilingkungan Kabupaten Kerinci,” Kata Kasi Penyidikan, Imran Yusuf, kepada wartawan, Jumat (10/7).

Dia menyebutkan, untuk Bupati Kerinci hingga kini belum dimintai keterangannya. Sebab, pihaknya terlebih dahulu akan melihat perkembangan dari penyidikan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam kasus ini, penyidik menemukan ada beberapa indikasi pelanggaran hukum yang telah dilakukan. Pertama pembangunan fisik kantor yang saat ini diketahui belum dapat digunakan, selain itu kegiatan ini juga menggunakan anggaran APBD Murni, yang lebih menariknya adanya kegiatan pengadaan lahan.

Dia menegaskan, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan ulang kepada pihak-pihak yang telah dimintai keterangan sebelumnya. “Di awal penyidikan, kemungkinan kita akan kembali memanggil mereka,”ungkap Imran Yusuf.

Diketahui, pembangunan komplek perkantoran yang berlokasi di Bukit Tengah, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, ini menggunakan anggaran sebesar Rp57 Milliar, yang bersumber pada APBD selama empat tahun.(jambiupdate)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful