Jambi

2021, Universitas Jambi Menerima 1.892 Mahasiswa Baru Melalui SNMPTN

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Universitas Jambi (Unja) menerima 1.892 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

“Dari 12.565 yang mendaftar SNMPTN 2021, Unja menerima 1.892 mahasiswa baru,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi Dr Kamid di Jambi, Selasa.

Ia menghimbau seluruh mahasiswa yang lulus seleksi SNMPTN di Unja segera melakukan registrasi secara daring melalui laman ltmpt.ac.id dan melakukan registrasi ke Unja.

Penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN tersebut tidak dilakukan melalui tes atau ujian, melainkan berdasarkan nilai rapor siswa yang dikirim ke Unja.

Calon mahasiswa yang mengikuti jalur SNMPTN tersebut tidak hanya berasal dari Provinsi Jambi, namun juga berasal dari daerah lainnya di Indonesia yang bebas memilih perguruan tinggi yang diinginkan.

Baca juga:  Salut! Meski Di Tengah Pandemi, Dej Convention Hall Beri Bantuan 8000 Masker

“Selain kelengkapan berkas, ada beberapa tes kesehatan yang harus diikuti oleh calon mahasiswa untuk beberapa fakultas, seperti tes kesehatan, buta warna, psikometri dan tes wawancara,” kata Dr Kamid.

Bagi calon mahasiswa yang tidak lulus melalui seleksi SNMPTN dapat kembali mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan akun yang sama pada saat seleksi SNMPTN.

Melalui jalur SBMPTN Unja akan menerima mahasiswa baru sebanyak 4.000 mahasiswa atau 45 persen dari penerimaan mahasiswa baru Unja tahun 2021 yang ditetapkan sebanyak 8.000 mahasiswa. Saat ini pendaftaran seleksi SBMPTN tersebut sudah dibuka dan pelaksanaan tes antara lain akan dilaksanakan pada 12-18 April 2021.

Baca juga:  Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Al Haris ke Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh

Pelaksanaan seleksi SBMPTN tersebut dilakukan dengan sistem Computer Asisted Tes (CAT). Unja akan melaksanakan tes CAT SBMPTN tersebut di lima lokasi berbeda, yakni di Kampus Unja Buluran Fakultas Kedokteran, Kampus Unja Telanai dan Kampus Mendalo. Kemudian dilaksanakan di dua sekolah mitra, yaitu SMAN 1 Muarojambi dan SMA Titian Teras.

“Penerimaan mahasiswa baru Unja melalaui beberapa jalur, SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN yang akan dilaksanakan setelah SBMPTN,” kata Kamid. (Irw)

Sumber: Antara

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>