PilkadaPolitik

3 Tokoh Kerinci Hilir yang Berpontesi Maju Pilbub 2024

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – 2024 Pemilihan Bupati Kerinci digelar, sejumlah calon mulain bermunculan, didominasi oleh tokoh-tokoh Kerinci Mudik (Siulak).

Seperti Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi Jambi, Monadi anak Mantan Bupati Kerinci Murasman, Cori Siska Pengusaha Tambang Nasional juga disebut-sebut bakal maju, meskipun belum jelas, bahkan ada yang menyebutkan bahwa Cori saat ini mencari momen maju untuk DPRD.

Beredar Kabar Besok Pelantikan Eselon II di Kerinci, Isu Tak Sedap Bermunculan

Kemudian Boy Edwar Anggota DPRD Kerinci dari Partai Golkar yang juga sudah lama bergerak menuju kursi no 1 Kerinci, Boy Edwar merupakan perwakilan dari Kerinci Tengah (semurup).

Menariknya di Kerinci Hilir nyaris tidak muncul tokoh-tokoh yang menyatakan diri maju di Pilbup Kerinci 2024, meskipun ada nama Yanti Mari yang sudah menggelar deklarasi untuk maju, tapi masyarakat masih sangsi terkait Kasus Suap OTT Ketok Palu DPRD Provinsi Jambi.

Baca juga:  PKS Resmi Dukung Anies di Pilpres 2024

Namun setelah deklarasi tidak ada terdengar gerakan tindaklanjut sosok Yanti istri almarhum mantan Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin itu.

Selain Yanti Maria, Nama Tafyani Kasim juga yang sempat muncul sesaat disebut, Tafyani juga disebut-sebut bakal maju, anehnya nama Tafyani kini juga menghilang.

Tokoh politik Kerinci Mat Ramawai mengungkapkan bahwa ada 3 Tokoh Kerinci Hilir yang memiliki potensi mendapat dukungan masyarakat, yakni Asraf Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Murison Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci, dan Husairi Pejabat di Balai Jalan Nasional.

“tiga tokoh ini saya dinilai memiliki potensi, untuk mendapat dukungan dari masyarakat, namun demikian tergantung idividu masing-masing apakah siap” ungkapnya. (red)

Baca juga:  Al Haris Bergabung ke Golkar

 

Back to top button
>