InternasionalJambiOlahraga

5 Tim Serie A Terancam Sanksi

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Lima klub Serie A, termasuk Napoli, terancam mendapatkan sanksi dari otoritas penyelenggara Liga Italia, Lega Serie A. Sanksi ini terkait keterlambatan pembayaran gaji para pemain di lima klub kontestan kompetisi sepak bola paling elit di Italia tersebut.

Selain Napoli, Genoa, Sampdoria, Lazio, dan Benevento juga terancam mendapatkan sanksi. Lima klub tersebut hingga kini belum menuntaskan pembayaran gaji para pemain, terhitung dari September 2020.

”Lima klub tersebut memiliki waktu hingga 1 Desember mendatang untuk bisa membayar sisa gaji pemain, setidaknya hingga Oktober 2020,’ tulis laporan Gazzetta dello Sports seperti dilansir Football Italia, Sabtu (28/11).

Baca juga:  Viral! Pasien Covid-19 Terekam CCTV Mesum di Ruang Isolasi

Sebenarnya, klub-klub kontestan Serie A sempat mendapatkan keringanan dalam hal pembayaran gaji pemain. Klub-klub tersebut bisa menunda pembayaran gaji, paling lambat hingga 1 Desember mendatang. Keringanan ini merupakan bentuk dukungan terhadap klub-klub untuk bisa bertahan di tengah tekanan hebat terhadap keuangan klub akibat pandemi Covid-19.

Namun, lima klub tersebut terus menunda pembayaran gaji pemain dan kemungkinan baru akan membayarnya hingga ngga mendekati waktu tenggat terakhir pada 1 Desember mendatang. Hingga kini, dari 20 kontestan Serie A, hanya lima klub tersebut yang diketahui belum membayar gaji pemain.

Bologna, Crotone, Inter Milan, Parma, dan AS Roma telah membayar gaji pemain untuk September 2020. Sementara Atalanta, Cagliari, Fiorentina, Juventus, Milan, Sassuolo, Spezia, Torino, Udinese, dan Verona telah melunasi pembayaran gaji pemain untuk Oktober 2020.

Baca juga:  Awan Panas Guguran Merapi Meluncur 1.000 Meter

”Tim-tim yang kedapatan tidak melakukan pembayaran gaji pemain secara reguler, terancam mendapatkan sanksi berupa pengurangan poin di papan klasemen sementara Serie A,” lanjut laporan La Gazzetta dello Sport tersebut. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>