Jambi

6.120 PNS Kabupaten/kota akan Beralih ke Pemprov Jambi

Berita jambi KERINCITIME.CO.DI – Perpindahan sebanyak 6.120 pegawai negeri sipil (PNS) dari sejumlah instansi pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jambi, hari ini, Jumat (30/9), ditandatangi oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola, dalam acara penandatanganan berita acara serah terima personel, sarana dan prasarana oleh setiap kabupaten/kota se Provinsi Jambi, diruang pola kantor Gubernur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Ridham Priskap, mengatakan 6.120 pegawai tersebut berasal dari Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan, Dinas ESDM, dan Dinas Sosnakertrans.

“Perpindahan kewenangan ini ada dari kabupaten/kota ke provinsi, dan dari provinsi ke pusat. Bahkan ada juga yang dari kabupaten/kota ke Kota Jambi,” kata Ridham.

Selain personel, perpindahan kewenangan ini juga meliputi aset. “Seperti aset tanah yang selama ini masih status pinjam pakai Provinsi Jambi dan Batanghari. Mungkin nanti mekanismenya menteri mengajukan permohonan hibah. Dan termasuk aset bangunan sekolah-sekolah tadi,” katanya.

Baca juga:  Dicekoki Rp. 50 Juta Dana Survei, Calon Gubernur Partai Gerindra Buka Mulut

“Tapi perlu diingat. Peralihan ini hanya statusnya saja. Namun untuk tempat kerjanya ya masih di daerah masing-masing,” pungkasnya. (metrojambi)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close