Nasional

64 Orang di Indonesia Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah lima orang. Sejak mewabah, kekinian total ada 64 orang yang telah dinyatakan sembuh.

“Kasus yang sudah sembuh, pasien yang sudah sembuh bertambah lima orang. Sehingga total menjadi 64 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB, Minggu (29/3/2020) sore.

Di sisi lain, jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga kian bertambah sebanyak 12 orang. Sehingga total angka kematian akibat wabah Covid-19 di Indonesia mencapai angka 114 orang, dikutip dari laman Suara.com.

Baca juga:  Sekda Alpian Pimpin Evaluasi Tanggap Darurat Covid 19

“Pasien yang meninggal bertambah 12 menjadi 114 orang,” katanya.

Sebelumnya, Yuri menyampaikan angka kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 130 orang. Kekinian, hingga Minggu (29/3/2020) sore tadi tercatat total sebanyak 1.285 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Sekarang kita pahami bahwa ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130, sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 kasus positif,” kata dia.

Yuri lantas mengemukakan, semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di Indonesia menggambarkan bahwa masih adanya masyarakat atau pasien positif Covid-19 di luar yang belum melakukan isolasi.

Meski demikian, hal itu bisa menjadi gambaran bahwa masih ada pula yang masyarakat yang tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah hingga mencuci tangan dengan sabun secara bersih.

Baca juga:  2 Pasien Tambahan Covid-19 Jambi Warga Merangin

“Mari kita jadi pahlawan untuk melindungi diri, untuk melindungi orang lain, dan untuk melindungi seluruh bangsa ini. Kami yakin, kami optimis pasti kita akan bisa.” (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close