Jambi

680 Anak Terjangkit HIV/AIDS di Provinsi Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi –  Sebanyak 680 orang anak di Provinsi Jambi terjangkit penyakit HIV/AIDS. Penyebab utama dari ratusan anak-anak tersebut dari faktor keturunan, dimana orang tuanya telah terjangkit lebih dulu.

Selain anak-anak, ada sekitar 300 ibu-ibu di Provinsi Jambi yang juga terjangkit. Hal itu dibenarkan Kasi Layanan Rehabilitasi Sosial, Balai Rehabilitasi Sosial Anak, Nurhasanah, Selasa (5/11/2019). Ia mengatakan, data itu tercatat akhir 2018 kemarin yang disampaikan oleh Panti Sosial Sehati.

“Untuk tahun 2019 sendiri Panti Sosial Sehati belum ada berkoordinasi lagi terkait jumlah penderita HIV/AIDS,” ujarnya.

Ketika ditanya adakah rujukan dari Panti Sehati ke Balai untuk penanganan penderita HIV/AIDS, Nurhasanah menjelaskan, sejauh ini untuk penangan penderita HIV/AIDS lebih ditangani oleh Panti Sosial Sehati, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Baca juga:  Sengketa Klaim Kepemilikan Tanah SDN 212 Mayang Mangurai

“Karena penyakitnya tergolong harus dirahasiakan, mereka pengurus panti lebih mengutamakan memberikan penangan sendiri. Tetapi tetap berkoordinasi dengan balai untuk jumlahnya,” tandasnya. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close