KerinciSungai Penuh

9 Agustus Kades Terpilih Akan Dilantik

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades Serentak pada 6 April 2021 lalu, akan dilantik Senin 9 Agustus 2021, dan akan dilaksanakan secara virtual.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kerinci, Syahril Hayadi, Kamis (5/8/2021), Proses pengambilan sumpah jabatan  kades akan dilaksanakan di Kecamatan masing-masing secara virtual, dan hanya 18 orang Kades terpilih perwakilan dari setiap Kecamatan bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kerinci.

“Karena keadaan dalam Covid-19, maka pelantikan dilakukan secara virtual,” ujarnya.

Ditambahkannya, setiap Kades terpilih dihimbau tidak membawa massa, hanya dibolehkan 5 orang, agar tidak terjadi kerumunan massa.

“Tidak dibenarkan membawa massa, kades terpilih yang akan dilantik cukup membawa keluarganya 5 orang,” tegas Syahril Hayadi.

Baca juga:  Setahun Aliansi Bumi Kerinci Digelar 4 Oktober 2021

Saat ditanya tentang 16 Desa yang masih bersengketa,”sebanyak 152 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak dan ada 16 Desa sengketa, dari 16 Desa ada beberapa dipanggil untuk mengikuti pelantikan Senin nanti, tapi untuk beberapa Desa yang tidak dilakukan pelantikan belum bisa kami berikan informasi, tunggu aja pas pelantikan,” Jelas Syahril Hayadi sambil tersenyum. (Ega)

Show More
Back to top button
>