Muara BulianPilkada

95 Personil Polres Batanghari Dikerahkan Amankan PSU

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Guna mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi di wilayah Kabupaten Batanghari pada Kamis 27 Mei 2021, Polres Batanghari kerahkan 95 orang personil untuk membantu mengamankan jalannya PSU di 7 TPS.

Kepala Bagian Operasional Polres Batanghari Kompol Abdul Roni mengatakan, untuk pengamanan pihaknya telah menyiagakan 95 orang Anggota Kepolisian, yang akan di tugaskan di setiap TPS dan Kecamatan yang menggelar PSU.

“Setiap TPS ditugaskan Lima orang anggota, yang terdiri dari empat orang Personil dan satu orang Perwira. Selain bertugas menjaga pelaksanaan pencoblosan, para Anggotanya juga bertugas menjaga keamanan logistik, mulai pengawalan dari kantor KPU hingga kantor Desa atau tempat yang akan di tunjuk untuk penyimpanan logistik,” ujarnya.

Abdul Roni menambahkan, dari 95 personil tersebut, ditempatkan di 7 TPS dan 4 Kecamatan, dan setiap personil akan bertugas hingga perhitungan suara selesai.

Jika pelaksanaan pencoblosan itu selesai, maka seluruh petugas yang berada di TPS akan digeser ke Kecamatan untuk membantu tingkat keamanan.

“Mengingat situasi PSU saat ini terbilang sangat rawan dari Pilkada sebelumnya. Makanya sistem keamanan saat ini berbeda dari sebelumnya,” tutupnya. (Irw)

Sumber: Gerak12.com.

Show More
Back to top button
>