Ada Warganya Seminggu Terbaring Sakit, Tidak Punya Biaya Berobat, Ini Reaksi Zulhelmi.

zulhelmi-wawako-sungai-penuh-saat-mengunjungi-keluarga-enjang-risman

Zulhelmi-Wawako-Sungai-Penuh-saat-mengunjungi-keluarga-Enjang-RismanWawako H.Zulhelmi Langsung Kunjungi Rumah Enjang Risman

Wawako H.Zulhelmi Langsung Kunjungi Rumah Enjang Risman

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Sudah seminggu keluarga Enjang Risman  terbaring sakit dirumah kontrakannya. Istri dan ketiga anaknya serta seorang balita dua tahun juga terbaring sakit disampingnya. Dirumah itu, 6 tubuh lemas tak berdaya menahan kesakitan. Keluarga ini tidak bisa berobat. Maklum, Enjang Risman termasuk  keluarga tidak mampu.

Wartawan Sakti hariza Emiyati bersama  Inti News John Afriza yang melihat ironisme itu, langsung membawa ke RSUD Mayjen A.Thalib Sungai Penuh. Tiba di Rumah Sakit,sang wartawan mengirim  SMS  pada Wakil Walikota Sungai Penuhi. ”Mungkin sebuah potret  yang  ironi kutemui hari ini. Satu keluarga dengan 3 orang anak perempuan  dan 1 balita di Desa Sungai Ning  Kota Sungai Penuh  sudah satu minggu terkapar sakit. Tidak ada biaya untuk berobat dan juga sedang  Krisis  makan karena  si Bapak dan Ibu  tidak  bisa bekerja” begitu sepenggal bunyi  sms yang dikirim pada Wakil Walikota.

Setelah  mendapat tindakan medis, keluarga itu kemudian disarankan berobat jalan dan pulang kerumahnya.

Wakil Walikota ternyata sangat responsif. Inilah bentuk kepedulian sosial yang sangat peka dari sosok seorang pemimpin. Wakil Walikota Sungai Penuh H.Zulhelmi, setelah menerima sms langsung berkordinasi dengan instansi terkait. Selepas mengikuti rapat, H.Zulhelmi langsung menengok keluarga Enjang Risman dirumahnya.  Ia didampingi Kepala Dinas Sosnakertrans Kota Sungaii Penuh Hairul dan  Kabid Sosial Tarmizi,S.Pd.

Keluarga Enjang  menerima bantuan langsung berupa selimut, matras, mie, makanan siap saji, pakaian dan perlengkapan bayi. H.Zulhelmi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Sungai Penuh ini adalah sebagai wujud kepedulian  sosial terhadap masyarakat Kota Sungai Penuh yang membutuhkan.

”Dimana jika terjadi keadaan darurat maka harus segera diambil tindakan  reaksi cepat” ungkap Zulhelmi.

Diakhir kungjungannya H.Zulhelmi menyarankan kepada keluarga Enjang agar mengurus kartu BPJSnya dan kepada SKPD terkait diminta untuk  membantu segala proses sehingga keluarga enjang memiliki kartu tersebut.  (Emi/Ija).

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful