Adirozal Dampingi Dirjen Perkebunan Berikan Bantuan ke Petani Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Bupati Kerinci Adirozal, Jumat (25/1), mendampingi Dirjen Perkebunan Republik Indonesia Ir. Bambang, MM, menyerahkan bantuan bibit kopi arabika dan bibit holtikultura kepada para petani. Acara berlangsung di lapangan M10, Kecamatan Kayuaro, Kabupaten Kerinci.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Anggota BPK RI Rizal Djalil, Sekda Kerinci Gazdinul Gazam, Ketua DPRD Kerinci, Kapolres Kerinci, Ketua TP PKK, Staf Khusus DPR RI, Dipo Ilham, Kasdim, Kepala OPD, Camat, dan para petani.

Adapun bantuan yang diberikan kepada petani adalah bibit cabai, kentang, kubis, manggis, Jeruk, bibit kopi, tembakau, integritas peternakan sapi dengan tanaman perkebunan, bantuan sarana prasarana, pupuk obat- obatan pertanian, gudang pabrik pengolahan hasil panen pasca panen buah-buahan, kayu manis, kopi, serta tebu.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Kerinci mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Perkebunan Ir. Bambang, MM yang telah menyempatkan diri hadir di Kerinci.

“Mewakili masyarakat Kerinci dan para petani, saya mengucapkan terima kepada Pemerintah pusat yang telah membantu para petani dengan bibit dan alat alshinta kepada masyarakat petani di Kerinci,” ujarnya.

Adirozal menyebutkan, untuk pengembangan perkebunan dan pertanian di Kabupaten Kerinci, pemerintah telah melaksanakan beberapa hal diantaranya melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap kelompok tani serta memberikan sarana dan prasarana produksi.

“Pemerintah juga telah membangun jalan usaha tani dan pengolahan pasca panen yang dibantu dengan anggaran APBD Kabupaten Kerinci,” kata Adirozal.

Sementara itu, Dirjen Perkebunan Ir. Bambang, MM dalam sambutan mengatakan dirinya sangat senang sekali bisa hadir di Kabupaten Kerinci. Ia hadir dikerinci ditugaskan langsung oleh Menteri Pertanian RI.

“Sangat luar biasa kepedulian pak Menteri kepada Kerinci, beliau langsung menugaskan dua Dirjen yakni Dirjen Perkebunan dan Hortikultura ke Kerinci,” kata Bambang.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh para petani yang ada di Indonesia, terkhusus di Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci yang telah berhasil mengembangkan perkebunan dan pertanian.

“Kekayaan alam yang dimiliki Kerinci sangat luar biasa, tanahnya subur dan terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah menjaga hutan Kerinci, karena bukit-bukit masih terlihat alami,” sebut Bambang.

Pada tahun 2019 ini, Kerinci mendapatkan alokasi kegiatan kopi dari pemerintah pusat sebanyak 500 hektar dan Kota Sungaipenuh mendapatkan 200 hektare.

“Silakan manfaatkanlah ini dengan baik, dan jadikan Kerinci sebagai destinasi wisata perkebunan, silakan tata dengan baik dan hiasilah lereng-lereng bukit dengan baik, sekaligus memberikan kontribusi besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keseimbangan alam,” pungkasnya. (adv)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful