Air Danau Kerinci Meluap, Dermaga Tergenang

Kerincitime.co.id, Beirta Kerinci – Tingginya insentitas hujan belakangan ini wilayah Kabupaten Kerinci Minggu (25/6) malam kembali digenangi banjir.

Sejumlah kecamatan dalam melakukan wilayah Kabupaten Kerinci diantaranya adalah Kecamatan Depati Tujuh, Kecamatan Air Hangat, dan Kecamatan Siulak, Kecamatan Gunung Kerinci.

Tidak hanya permukiman saja, sejumlah fasilitas umum juga terendam banjir. Salah satunya dermaga Danau Kerinci yang berlokasi di Desa Sanggaran Agung.

Air merendam lokasi wisata pada Minggu (16/12). Air yang merendam lokasi wisata merupakan air luapan maupun  Danau Kerinci.

“Ya, kemarin airnya sudah cukup tinggi. Terutama didekat gazebo Dermaga danau Kerinci,”ungkap Roli, salah seorang pengunjung wisata kepada wartawan.

Akibatnya selaku pengunjung dirinya dan sejumlah pengunjung lainnya hanya berdiri diatas pentas yang ada di Dermaga Danau Kerinci, tanpa bisa berkeliling.

“Kita berharap ada perhatian Pemkab Kerinci untuk memperbaikinya, serta mencari solusi yang lebih baik. Sehingga tidak ada lagi istilah Wisata Kerinci Kebanjiran,”jelasnya.

Sementara itu menurut keterangan Joni Herman bahwa sebagai ikon wisata baru berbagai event wisata telah digelar seperti festival Danau Kerinci.

Penulis : John Afriza

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful