HOT NEWS

AJB dan Syafriadi Paling Berpeluang

Berita SUNGAIPENUH – Pengamat Politik Indobarometer, Hadi Suprapto Rusli, menyebut Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Syafriadi memiliki peluang yang sangat besar pada Pilwako Sungaipenuh 2015 ini.

Pengamat Politik Nasional ini menilai dari beberapa indikator, dua calon tersebut hampir  bisa memenuhi indikator untuk melaju pada tahap pencalonan, bahkan memiliki kans yang kuat untuk dapat memenangkan pertarungan ini.

Bahkan kata Hadi, untuk dapat melihat kemungkinan siapa saja calon yang akan bertarung pun, bisa dilihat dari beberapa faktor, seperti mempunyai jabatan, misalnya walikota, wakil walikota, atau jabatan strategis lainnya. Begitu pula dengan posisi di partai, apakah calon tersebut merupakan ketua partai atau tidak.

Baca juga:  Tenda Resepsi di Jalan Karya Bakti Tutup Penuh Badan Jalan

Tidak bisa dikesampingkan indikator lain seperti logistik, kemauan dan niat calon tersebut.

Oleh sebab itu tegas Hadi, dari ke empat indikator tersebut, maka yang paling berpeluang dan hampir dipastikan bisa maju adalah calon yang memiliki 4 kriteria di atas selain AJB ada nama Syafriadi, beliau sebagai ketua partai Hanura setidaknya sudah memiliki modal 10,38% tinggal mencari 2 partai.

Untuk aman sebut Hadi, Syafriadi harus menggandeng Gerindra dan PKB, sedangkan dari sisi logistik Syafriadi juga dipastikan memiliki finansial yang kuat.

‘’Ya, AJB dan Syafriadi paling berpeluang, keduanya memiliki peluang yang besar, Kalau AJB selain menduduki kursi Ketua Partai Demokrat, dia juga merupakan Walikota Sungaipenuh, ’’ ujar Hadi via seluler kepada Metrosakti.com.

Baca juga:  HMI Nilai Pemkab Kerinci Lamban Atasi Banjir

Lantas bagaimana dengan Hardizal? Hadi mengaku bahwa Hardizal juga memiliki peluang untuk bertarung, dengan kekuatan PDI Perjuangan, Hardizal tidak bisa dikesampingkan pada Pilwako ini.

‘’Hardizal juga memiliki peluang, tinggal bagaimana menggunakan strategi politik untuk menjalin koalisi, diiringi niat serta keseriusan untuk maju sebagai Calon Walikota, ’’ tutup pria yang menjabat sebagai Head Konsultan Politik Indobarometer ini. (metrosakti)

Show More
Back to top button
>