AJB Terima Penghargaan WTN dari Kemenhub RI

Berita Jakarta, Kerincitime.co.id – Pemerintah Kota Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Walikota H Asafri Jaya Bakri untuk kali kedua berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI.

Penyerahan penghargaan WTN Tahun 2015 kepada Walikota H Asafri Jaya Bakri dan sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia, dilaksanakan secara simbolis oleh Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12).

Penghargaan WTN sendiri merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten/kota atas kemampuan daerah dan peran serta masyarakat dalam membangun dan mewujudkan budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu, penghargaan WTN juga dimaksudkan untuk mendorong pemerintah daerah agar terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan transportasi dikawasan perkotaan yang handal, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak pengguna jalan serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam disiplin berlalu lintas.

Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan serta sejumlah menteri kabinet kerja, dalam pidatonya usai penyerahan secara simbolis penghargaan WTN meminta pemerintah daerah agar mampu menghadirkan transportasi public yang diinginkan public, bukan yang terpaksa digunakan public.

Sementara itu, Walikota H Asafri Jaya Bakri meminta instansi terkait agar bisa terus bekerja keras meningkatkan kinerja demi mewujudkan perbaikan transportasi public dan disiplin lalu lintas.

Kota Sungai Penuh meraih penghargaan WTN tahun 2015 untuk kategori Kota sedang, sebelumnya penghargaan serupa diraih untuk kategori kota kecil. (Adv)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful