HOT NEWSHukumJambiKerinciSungai Penuh

Akhirnya Kumun Dan Tanjung Pauh Mudik Sepakat Berdamai

kumun dan tanjung pauh mudik

Kerincitime.co.id , berita kerinci-, setelah ebberapa hari konflik antara kumun dan tanjung pauh mudik kec. keliling danau kabupaten kerinci provinsi jambi yang akhirnya bersepakat untuk berdamai, seperti yang di kutip dari media jambiupdate (11/11).

Pertemuan tokoh masyarakat Kumun dan Tanjung Pauh Mudik di rumah dinas bupati Kerinci yang dimulai sebelum Subuh tadi (11/11) hingga kini masih berlangsung.

          ‘’Kita sedang melakukan pertemuan membahas konflik ini,’’ ujar Walikota Sungaipenuh  AJB saat dikonfirmasi jambiupdate.com via ponselnya pagi ini (11/11).

Kabag Humas Setda  Kerinci Edi Ruslan yang juga dikonfirmasi jambiupdate.com via ponselnya menambahkan, pertemuan sempat terhenti untuk menunaikan sholat Subuh, setelah itu, kembali dilanjutkan.

          ‘’Sekarang sudah dilanjutkan lagi,’’ ujar Edi Ruslan Selasa (11/11).

namun kini, menurut informasi yang di dapatkan kerincitime.co.id di lapangan, bahwa pengumuman perdamaian sudah di umumkan di 2 desa tersebut melalui masjid-masjid yang berada di seluruh desa kumun dan tanjung pauh mudik.

“iya sudah aman kayaknya, masa juga udah sepi, batu-batun dan kayu-kayu yang di jadikan alat untuk memblokir jalan juga udah tampak di bersihkan,namun masih ada juga yang berjaga-jaga di perbatasan, tapi hanya untuk jaga-jaga saja saja, mana tau sesuatu yang tidak di inginkan terjadi lagi,”

namun demikain, malam ini beberapa warga tetap berjaga di perbatasan kumun dan tanjung pauh, tetapi tidak sebanyak masa yang sebelumnya,dan polisi ,TNI pun tampak berjaga di perbatsan kumun dan tanjung pauh mudik, untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

Baca juga:  Al Haris Siap Mendorong Percepatan Pembangunan Tol Trans Sumatera

(ang)

Show More
  • Back to top button
    Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
    >