Muara Bulian

Aksi Warga 4 Desa Bajubang Minta Pemerintah Tak Tutup Sumur Minyak

Massa aksi damai dari empat desa di depan kantor bupati batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Kerincitime.co.id, Muarabulian – Ratusan warga dari Empat desa yang berada di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari mendatangi Kantor Bupati Batanghari.

Kedatangan masa masyarakat dari Empat desa tersebut untuk melakukan aksi damai terhadap wacana penutupan sumur minyak ilegal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari.

Dalam orasi yang disampaikan oleh salah satu perwakilan masa aksi, fitria di depan kantor Bupati mengatakan, kepada Bapak Bupati Batanghari agar tidak menutup sumur minyak ilegal yang berada di desa mereka.

“Kalau memang Pertamina mau menutup sumur minyak ilegal tersebut, maka tutuplah semua sumur termasuk milik Pertamina sendiri,” kata Fitria, dilansir Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Selasa, (1/10/2019).

Baca juga:  Satgas Gabungan Tertibkan Ilegal Drilling dan Amankan Tujuh Sepeda Motor

Dikatakan Fitria, dengan adanya penutupan sumur minyak ilegal oleh Pertamina dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari akan merugikan masyarakat.

“Untuk itu kami meminta kepada DPRD Kabupaten Batanghari dan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk membantu masyarakat Desa Pompa Air, Desa Bungku, Desa Mekar Jaya dan Desa Sungkai untuk melegalkan sumur minyak ilegal menjadi tambang rakyat,” pungkasnya. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close