Kerinci

Aliansi Mahasiswa Tanjung pauh Mudik Open Donasi Zakat Fitrah, Infaq Shodaqoh, Zakat Mal

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pandemi Covid-19 membuat Pemerintah mengeluarkan kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Hal ini tentunya berimbas pada banyak hal, termasuk pembayaran zakat fitrah yang dilakukan di bulan Ramadhan ini.

Intelektual para Mahasiswa tak banyak pikir untuk membuat Aliansi Organisasi Mahasiswa Tanjung Pauh Mudik tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kerinci Tanjung Pauh (HIMAKERTA) Tanjung Pauh, Organisasi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Tanjung Pauh (ORMAPELTA) Jambi, dan Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Keluarga Tanjung Pauh Mudik (IMAPELKETA) Sumbar. Melakukan aksi sosial.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa menerima donasi sejak Minggu (10/5/2020) lalu bagi yang ingin membayar Zakat Fitrah, Infaq shodaqoh dan zakat Mal nya bisa langsung di berikan kepada panitia yang stand by di kantor Kepala Desa Tanjung Pauh Mudik.

Baca juga:  Penegak Hukum Diminta Audit Investigsi Proyek Jalan Sungai Dedap - Danau Tinggi 2019

“Biasanya masyarakat bayar Zakat fitrah  ke masjid dan kepada lembaga penerima zakat. Sekarang kita sudah membuka dan membantu masyarakat bagi yang ingin membayar zakat fitrah yang berupa uang bisa langsung ke rekening Bank BRI 555501019077537 atas nama Nasifa Qurratu Aini dan Bank BNI 0261294446 Atas nama Filza Yudrika. Kata Holland Pronata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kerinci Tanjung Pauh (HIMAKERTA).

 

“Bukan cuma berupa uang saja yang kita terima, kita juga bisa menerima bantuan berupa sembako dan bisa di antar langsung ke sekretariat pembayar zakat tepatnya di kantor kepala desa Tanjung Pauh Mudik buka pada pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB Setiap hari hingga H-1 Idul Fitri. Jika Masyarakat yang ingin membayar Zakat fitrah, Infaq shodaqoh dan zakat Mal nya terkendala tidak sempat atau tidak bisa mengantarnya kami bisa menjemput ke rumahnya dengan hubungi no telepon atau WhatsApp 082280243173 (Holland), 081357955151 (Ravena), 081259971534 (Zaza).”jelasnya.

Baca juga:  PUPR Kerinci Gelar Pelatihan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi TKK

Zakat Fitrah, infaq shadaqah dan zakat mal yang masyarakat donasikan akan di salurkan kepada anak yatim dan kaum duafa H-1 idul Fitri.”tutup Holland. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>