Gadget

AltStore akan Menambahkan Dukungan untuk Sideloading Aplikasi iPhone yang Didukung oleh Patreon di UE

Pengembang akan dapat menawarkan aplikasi yang didukung oleh Patreon yang memungkinkan mereka membayar Biaya Teknologi Inti Apple, sambil juga menghasilkan uang dari aplikasi mereka.

Apple memperkenalkan kemampuan untuk sideload aplikasi iPhone di Uni Eropa (UE) bulan lalu, untuk mematuhi regulasi Digital Markets Act (DMA), dan pengguna yang telah memperbarui ke iOS 17.4 akan segera dapat menginstal aplikasi yang didukung oleh Patreon melalui AltStore, sebuah toko aplikasi alternatif yang dirancang untuk memungkinkan sideloading di iOS. Sebagai hasilnya, pengembang akan memiliki metode alternatif untuk menghasilkan uang dari aplikasi mereka di UE, sambil menghindari komisi Apple pada aplikasi yang didistribusikan melalui App Store-nya.

Baca juga:  iPhone 17 Mungkin Tidak Akan Memiliki Desain Tipis: Apple Menunda Rencana Penggunaan Komponen RCC

Di sebuah posting di Threads, pengembang AltStore Riley Testut menyatakan bahwa alat sideloading populer tersebut akan segera tersedia di UE sebagai Marketplace App alternatif, yang akan sepenuhnya sesuai dengan kebijakan Apple untuk toko aplikasi pihak ketiga di wilayah tersebut. Testut juga membagikan rekaman layar dari proses menginstal aplikasi melalui AltStore App Marketplace, yang tidak terlihat memerlukan lebih dari beberapa ketukan.

Dalam posting di Threads, pengembang AltStore Riley Testut menyatakan bahwa alat sideloading populer tersebut akan segera tersedia di UE sebagai Marketplace App alternatif, yang akan sepenuhnya sesuai dengan kebijakan Apple untuk toko aplikasi pihak ketiga di wilayah tersebut. Testut juga membagikan rekaman layar dari proses menginstal aplikasi melalui AltStore App Marketplace, yang tidak terlihat memerlukan lebih dari beberapa ketukan.

Baca juga:  Realme 13 Pro 5G: Spesifikasi Layar, Baterai

Penting untuk diingat bahwa bahkan pengembang yang mendistribusikan aplikasi gratis harus membayar Biaya Teknologi Inti Apple sebesar EUR 0,5 (sekitar Rs. 45) untuk setiap pengguna setelah aplikasi diunduh lebih dari satu juta kali. Karena jumlah unduhan juga termasuk pembaruan aplikasi, CTF tersebut bisa berlaku untuk beberapa aplikasi yang menjadi sangat populer di toko aplikasi pihak ketiga.

Testut memberi tahu TechCrunch bahwa AltStore App Marketplace di UE akan memungkinkan pengembang untuk menawarkan aplikasi yang didukung oleh Patreon, yang menawarkan versi pembelian dalam aplikasi atau langganan yang tersedia di App Store Apple. Pendapatan dari keanggotaan Patreon ini dapat memberikan akses ke aplikasi atau fitur tertentu, sambil juga memungkinkan pengembang untuk menghasilkan uang dari aplikasi atau game mereka.

Baca juga:  Spesifikasi Utama HMD Skyline

Pemilik iPhone di UE yang menjalankan AltStore App Marketplace akan segera dapat menginstal versi beta dari manajer clipboard Clip dan emulator Nintendo Delta setelah menjadi anggota Patreon — ini biayanya $3 (sekitar Rs. 250) per bulan, kata pengembang kepada publikasi tersebut. Pengguna akan dapat mengunduh versi standar Delta secara gratis, sementara keanggotaan Patreon seharga $1 akan memberikan akses ke versi stabil manajer clipboard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button