HOT NEWSKerinci

Aneh, Ami Taher Akui Keberadaan Kerajaan Ujung Pagaruyung, Padahal Depati 4 Alam Kerinci Tidak

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Statement Wakil Bupati Kerinci Ami Taher terkait keberadaan Lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi tuai sorotan tajam dari berbagai pihak.

Sebab kondisi ini merupakan penyesatan Adat Kerinci oleh petinggi di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Terkait keberadaan lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, seorang Wakil Bupati Kerinci Ami Taher pun membenarkan adanya Lembaga Adat ujung Pagaruyung tersebut.

Buktinya Ami Taher Wakil Bupati Kerinci saat dikonfirmasi di rumah dinasnya saat kunjungan Polda Jambi, mengaku bahwa Lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang dipakai untuk menyelesaikan konflik di Kerinci. Dengan menidakkan Depati Rencong Telang yang merupakan Lembaga Adat asli Kerinci.

Baca juga:  BREAKING NEWS!!! Link Live Streming Gugatan Hasil Pleno KPUD Jambi

Padahal sudah jelas Depati 4 Alam Kerinci dengan tegas menyatakan bahwa tidak mengakui adanya Lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi tersebut.

“Tidak ada yang namanya kerajaan ujung Pagaruyung di kerinci, kita adalah Depati empat alam kerinci” Atmawadi Ilyas Depati Rencong Telang,

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Depati Atur Bumi, Depati Muara Langkap, Depati Biang Sari, “kerinci adalah Depati 4, bukan kerajaan ujung Pagaruyung” ungkap para Depati.

Ikhsan Daraqtuni pembina Aliansi Bumi Kerinci menegaskan bahwa semakin dalam tersesat, akan semakin dalam masalah, karena itu petinggi kerinci harus sadar jangan mau dibodohi dan di tipu” tegas Ikhsan Daraqtuni. (Red)

Baca juga:  Ini Ungkapan Saksi Mata Pelecehan Terhadap Mahasiswi oleh Oknum Dosen di Kerinci

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>