Anggaran Pewangi Ruangan Gedung DPR Rp 2,3 Miliar

Berita JAKARTA, Kerincitime.co.id – Para wakil rakyat kembali bikin heboh. Bagaimana tidak, Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti resmi mendatangani dokumen rencana umum pengadaan barang dan jasa Setjend DPR tahun 2015 yang dipublikasi di website layanan pengadaan secara elektronik DPR RI. Di sana tertera anggaran fantastis yang digunakan untuk pembelian barang-barang tergolong sepele. Misalnya, pewangi ruangan hingga pakan rusa yang dipelihara di taman DPR.

Rinciannya seperti dikutip dari laman website itu, anggaran untuk pembelian pewangi (pengharum ruangan) selama satu tahun ditetapkan Rp 2,3 miliar. Sedangkan untuk pemeliharan, perawatan medis dan pemberian makan rusa totalnya Rp 650 juta.

Selain itu ada juga anggaran pemeliharan kompleks rumah jabatan anggota di Kalibata Rp 32,1 miliar. Sedangkan rumah dinas di Ulujami Rp 4,16 miliar.

Pengadaan personal computer (PC) lengkap buat kerja anggota DPR 12,3 miliar, dan pengadaan PC lengkap untuk kerja Setjen DPR Rp 5,02 miliar.

Sekjen DPR Winantuningtyastiti saat konferensi pers di gedung DPR, Selasa (14/4) mengatakan itu hanya angka-angka karena biasanya yang terealisasi tidak sampai sebesar itu.

“Rencana umum anggaran, itu angkanya juga angka. Alat pengharum ruangan itu angka rencana yang Rp 2,3 miliar. Itu pagu tidak boleh melebihi. Hasil lelangnya selalu di bawah itu,” ujarnya memberi klarifikasi.

(fat/jpnn)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful