Kerinci

Anggota Kodim 0417 Lakukan BINSUH Rutin

Binsuh Kodim KerinciBerita Kerinci, Kerincitime.co.id – Telah berjalan satu bulan BINSUH atau Pembinaan dan Pengasuhan. Dalam rangka mempersiapkan anggota Kodim 0417 Kerinci yang akan berangkat ke Jambi Korem 042 Gapu untuk melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani yang merupakan persyaratan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

BINSUH ini dilaksanakan setiap setelah Apel pagi, sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0417 Kerinci Letkol Inf Yudi Ruskandar. Kata Yudi, Prajurit yang mau diusulkan naik pangkatnya baik mental, akademik dan Fisiknya harus ditingkatkan paling tidak harus sesuai dengan standar masing-masing kategori umur prajurit yang di Usulkan.

Menurutnya ini merupakan mekanisme di TNI AD, Semakin tinggi pangkat semakin besar pula tanggung jawabnya”  Untuk itu karena yang di UKPkan ini rata-rata para Babinsa, ya harus ditingkatkan kemampuannya karena setelah itu mereka akan Membina Desanya, membantu Kades di masing-masing wilayah binaannya.

Baca juga:  Pungli! 3 Juru Parkir Aroma Peco Kerinci Ditangkap Polisi

“saat ini tugas-tugas seorang Babinsa sangat komplek sekali mulai dari tugas Binter, Upsus, Han pangan, pengawasan distribusi Pupuk Subsidi untuk Para Petani dan juga tugas tentang Cetak Sawah baru dan banyak lagi tugas-tugas kita dan para Babinsa” Dandim 0417 Kerinci itu. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button