Apa Bedanya Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

JAKARTA — Antara Daihatsu dan Toyota memang beda kelas. Daihatsu lebih membidik pangsa pasar menengah, dan Toyota untuk kelas atas. Begitu pula dengan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Sekalipun sama-sama berjuluk mobil murah, harga Agya lebih tinggi dari Ayla. Sebenarnya apa yang membedakan keduanya ?

Dikutip dari VivaNews, dari sisi eksterior, logo emblem Agya memiliki desain elips yang di dalamnya memuat burung garuda. Saudaranya Ayla, emblemnya sama elipsnya, namun menampilkan bentuk mirip huruf.

Bagian belakang mobil, keduanya mengusung logo Astra Toyota dan Astra Daihatsu. Jika dilihat dari ukuran badan mobil, keduanya sama saja, berdimensi panjang 3.580, lebar 1.600 dan tinggi 1.530. Wheelbase-nya punya panjang 2.730 mm, dengan kemampuan radius putar 4,4 meter.

Terkait warna kendaraan, Ayla tersedia dalam warna light blue metallic, sementara Agya adalah Dark Blue. Desain grill Ayla lebih lebar dari Agya. Kemiripan bentuk eksterior keduanya ada pada grill, bemper, dan fog lamp.

Jika dilihat keseluruhan, Agya cukup menampilkan kesan sporty dibanding Ayla. Tampilan tersebut didukung dengan penambahan spoiler, aerokit di depan, belakang dan samping, serta adanya emblem. Penampakan sporty lebih tampak pada Agya tipe TRD-S.

Harga keduanya juga berselisih cukup lumayan. Harga Toyota Agya antara Rp 99,9 juta sampai 120,75 juta dengan pilihan tipe E,G dan TRD. Sementara Daihatsu Ayla, dibanderol mulai Rp 76 juta hingga Rp 106 juta dengan pilihan tipe D, M dan X. (sumber : sidomi.com)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful