Aparat Didesak Tuntaskan Penyidikan Terhadap Pelaku Galian C Illegal Di Desa Sungai Deras

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Musibah Longsor yang terjadi di Desa Baru Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci sabtu 09/11/2018 lalu. Kejadian longsor tersebut ternyata ada dugaan akibat dari aktivitas galian C illegal di lokasi tersebut.

Akibat longsor tersebut, ada rumah warga jebol dan tertimbun material tanah, batu dan lumpur, begitu juga areal pertanian warga, sawah dan begitu juga jalan yang tertimbun longsor.

Warga setempat akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian, “kito desak aparat tuntaskan penyidikan terhadap galian c Illegal” ungkap Siska Hendri warga setempat kepada Kerincitime.co.id.

Sebab kata Siska banyak kerugian materil maupun moril, apa lagi warga yang punya rumah di sekitar lokasi merasa takut menempati rumah mereka, karena  kondisi tanah yang sudah longgar akibat galian C.

Bukan itu saja kebun warga yang di sekitar lokasi jugo hancur akibat kejadian ini, “pelaku harus bertanggung jawab terhadap aktivitas illegalnya” tegas Siska.

Hingga saat ini dikabarkan pemilik rumah di sekitar lokasi masih ada yang mengungsi di rumah keluarga, karena takut tertimbun longsor, apa lagi saat ini hujan terus turun.

Penulis : Ronaldo

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful