Ardinal Kadis Parbudpora Kerinci Diperiksa, Terkait Pungli Di Objek Wisata

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Kadis Parbudpora Kabupaten Kerinci Ardinal, Selasa (26/6), dipanggil penyidik Polres Kerinci. Pemanggilan terhadap Ardilan terkait kasus pungutan liar (pungli) di objek wisata Danau Kerinci pada saat libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H lalu.

Selain Ardinal, Kepala UPTD Ojek Wisata Danau Kerinci Jalaluddin juga dipanggil untuk dimintai keterangan. Keduanya terlihat datang di Polres Kerinci sekitar pukul 10.00 WIB.

Menggenakan baju dinas keduanya langsung masuk ke ruang Satreskrim. Kedua keluar dari ruang pemeriksaan sekira pukul 12.00 WIB untuk istirahat dan Salat Zuhur. “Tunggu, lagi pemeriksaan. Nanti ya,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi awak media.

Adapun Ardinal, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya datang ke Polres Kerinci untuk memberikan klarifikasi terkait karcis masuk objek wisata yang dijual. “Saya dimintai keterangan terkait pungli di objek wisata dan klarifikasi karcis,” ujar Ardinal.

Dikatakannya lagi, karcis yang digunakan oleh pelaku pungli tersebut bukan karcis yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Kerinci. “Karcis yang asli adalah karcis yang dikeluarkan BPPRD Kabupaten Kerinci,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kabag Ops AKP Alfian, saat dikonfirmasi mengakui ada dua pejabat diperiksa terkait pengembangan penyelidikan kasus pungli di objek wisata Danau Kerinci, dimana satu orang pelaku belum lama ini berhasil ditangkap.

“Berdasarkan perintah Kapolres dan telah dilakukan penangkapan pelaku pungli dan telah keluar sprint (surat perintah) penetapan tersangka. Maka dilakukan penyelidikan dan penyidikan keterlibatan pihak lain,” Alfian.

Sumber : metrojambi

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful